PKB Aktifkan BLK PCNU, Siap Latih Kaum Milenial

Ketua DPC PKB Kota Semarang, Mahsun (kiri batik coklat lengan pendek) dan Ketua PCNU Kota Semarang, KH. Anasom (kanan, Koko krem kecoklatan) sedang melakukan pengecekan di BLK PCNU Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang akan mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang untuk melatih kaum milenial di bidang teknik informatika. Yaitu keahlian mengoperasikan komputer, membuat konten video, dan berbisnis melalui internet.

Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun bersama Sekretaris Juan Rama dan para staf, kemarin Kamis (15/4/2021) telah mengunjungi BLK PCNU di Dusun Palir Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang untuk mengecek kesiapan tempat pelatihan.

Kehadiran rombongan PKB diterima Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom dan Manajer BLK AlI. Bersama tuan rumah, rombongan PKB mendapat kepastian bahwa gedung BLK PCNU telah siap 90%. Tinggal menambah instalasi air dan instalasi internet. Adapun prasarana tinggal menunggu izin operasional dari instansi terkait.

“Alhamdulillah kami telah mendapat kepastian BLK PCNU bisa dipakai,” tutur Mahsun di gedung BLK Komunitas yang dibangun oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia tersebut.

Agar lebih bermanfaat bagi umat khususnya warga NU, Mahsun berharap agar BLK bantuan Kemenaker ini diramaikan dengan kegiatan-kegiatan produktif bagi kaum millenial. Hal ini menjawab tantangan zaman, bahwa teknik informasi sudah menjadi kebutuhan pokok mereka.

“Kerjasama pelatihan ini juga untuk me melatih kader-kader partai di kecamatan maupun kelurahan agar berjiwa mandiri,” ucap Sekretaris DPC PKB Kota Semarang Juan Rama menyambung paparan Mahsun.

Di tempat sama, Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom menyatakan, pihaknya menyambut gembira langkah PKB tersebut. Ia optimis program PKB itu akan mendorong percepatan pemanfaatan lahan NU Center di Podorejo yang telah disiapkan seluas 1,5 hektar.

“Kami sambut baik kerjasama PKB. Semoga aktifnya BLK Teknik Informatika ini mendorong kompleks NU Center ini menjadi lengkap dan berkembang,” ujar Anasom didampingi Ali.

Sekretaris DPC PKB Kota Semarang Juan Rama melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi terus dengan PCNU untuk menggunakan BLK tersebut dalam waktu dekat. Hal-hal teknis mengenai fasilitas gedung, termasuk sumur, tempat parkir dan tempat menginap peserta pelatihan, akan diurus oleh PKB bersama PCNU.

“Kami akan mengurus teknis pelaksanaan pelatihan di BLK ini. Kami akan terus berkoordinasi dengan PCNU Kota Semarang. Ada beberapa fasilitas yang perlu kami siapkan lebih rinci,” tutur Juan Rama yang menjabat anggota DPRD Kota Semarang ini. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here