Pimpin Sidang Parade CABA PK 2021, Pangdam IV Diponegoro : Saudara tak Perlu Takut Tegakkan Kebenaran

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria dan Bintara PK Reguler Wanita TNI AD TA 2021. Foto: Dok Pendam IV/Diponegoro.

Semarang (Sigi Jateng) –Sidang Parade Calon Bintara PK Keahlian Pria dan Bintara PK Reguler Wanita TNI AD TA 2021 di gelar di Balai Diponegoro, Rabu (04/08/2021). Pada kegiatan itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto berkesempatan memimpin secara langsung.

Pelaksanaan Sidang Parade tingkat Panda Kodam IV Diponegoro diikuti 103 orang sumber Keahlian Pria dan 48 orang sumber Reguler Wanita.

Sidang Parade ini guna memenuhi alokasi penerimaan Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 25 orang Calon Bintara (Caba) PK Keahlian Pria dan 12 orang Calon Bintara PK Reguler Wanita TNI AD.

Dari jumlah alokasi tersebut akan diajukan Rakorset Tingkat Pusat Caba PK TNI AD dengan sumber Keahlian Pria 3 kali alokasi pendidikan sebanyak 75 orang dan akan dipilih 2 kali alokasi pendidikan guna mengikuti seleksi tingkat pusat di Pussenif Bandung sebanyak 50 orang dan untuk Caba PK Reguler Wanita 1,5 kali alokasi Pendidikan sebanyak 18 orang.

Pangdam mengatakan bahwa pemilihan harus dilakukan secara adil dan transparan dan hindari tindakan intervensi serta lakukan seleksi ini dengan sebaik- baiknya. “Saya akan pilih yang terbaik di antara yang ada, semua kita berpikir untuk kemajuan Angkatan Darat”, kata Pangdam.

Dia kembali menegaskan bahwa sudah tidak zamannya lagi menggunakan uang dalam pendaftaran maupun direkomendasikan. Sebab awal dari sebuah pelanggaran yang dapat terjadi karena dilandasi oleh rekrutmen yang tidak benar.

“Saudara- saudara tidak perlu takut untuk menegakkan kebaikan dan kebenaran,” katanya.

Selain itu untuk para Bintara PK Keahlian Pria, Pangdam mengatakan untuk memilih calon yang memiliki kualifikasi skill tertinggi, sehat jasmani maupun rohani dan memiliki fisik yang prima. ”Yang dicari adalah yang sesuai kualifikasi dan sesuai kemampuan,” ujarnya.

Pangdam mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimanapun berada. Sebab saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sementara, hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danpusdik Penerbad Kolonel Cpn Aris Supangkat, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini