Petembak Izzudin Afif Rebut Dua Medali Emas di Ajang JOSS I Solo

Petembak Kiky SC Surakarta Izzudin Afif meraih dua medali emas pada Jateng Online Shooting Series I. Izzudin saat beraksi di lapangan indoor Grup B Kopassus Solo.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Petembak Izzudin Afif dari Kiky SC Surakarta merebut dua medali emas pada Jateng Online Shooting Series I (JOSS), yang berlangsung Selasa (23/2/2021) di Kopasus Solo. Izzudin Afif merebut emas lewat nomor smallbore 3 posisi 50 meter dan smallbore rimfire benchrest wrabf.

Pada nomor smallbore 3 posisi 50 meter, meraih total skor 128. Untuk medali perak diraih rekan seklubnya Yoga Prasetiyono (114), adapun perunggu diraih Topan Andhita (TSC Semarang/112)

Kemudian pada smallbore rimfire benchrest wrabf, Izzudin meraih skor 240, mengungguli rekan satu klub sekaligus Ketua Pengprov Perbakin Jayeng Sinyo Haryanto yang mengemas 237 poin. Perunggu juga direbut petembak Kiky SC Ricky Hariyanto (233).

Dua nomor lain yang dilombakan di JOSS 1 ini, status juara dibagi merata. Untuk air rifle metal silhouete 18-41 meter medali emas direbut Aqnar Dzaky A (Banyumas) dengan skor 370, diikuti Wahyu Bondan F (Blora/360) dan T Rusanjaya (Temanggung/330).

Berita Lainnya:

Atlet Grobogan Agus Purwanto meraih medali emas nomor air rifle benchrest heavy varmint dengan skor 249. Ahyar (Riau) dengan skor yang sama (249) harus puas di posisi kedua. Doddy Barnas (Riau/248) merebut medali perunggu.

Kejuaraan menembak JOSS 1 ini merupakan tahun kedua. Sebelumnya, yakni tahun 2020 juga digelar kejuaraan sejenis dalam rangka menjalankan program pembinaan di tengah masa pandemi Covid-19. Seperti tahun lalu, tahun ini juga dijadwalkan akan berlangsung tiga seri.
Di samping kelas nasional, juga digelar kelas internasional yang diikuti atlet berbabagai negara.
‘’Kejuaraan menembak terbuka tingkat Nasional dan Internasional ini diikuti lebih dari 750 atlet dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Mongolia dan Mesi,’’ kata Wakil Ketua I Pengprov Perbakin Helly Sulistyanto. (Aris)

Berita Terbaru;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini