Pesenam Jateng Yang Diterjunkan ke PON XX 2021 Jalani Tes Fisik

Pelaksanaan tes fisik pesenam atlet PON XX Jateng.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Tim senam Jawa Tengah, yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX Papua digelar Oktober 2021 mendatang, menjalani mengikuti Tes fisik yang diselenggarakan KONI Jawa Tengah, pada Jumat (19/3/2021).

Diaz Fajar Widia Permana yang melakukan test fisik terhadap pesenam PON XX Jawa Tengah, menjelaskan, test fisik tersebut meliputi Power yang terdiri atas vertical jam dan medicine ball throg, kemudian streng berupa push up dan back up, lari sprint 60 M, Agility linosis, VO2mac serta test MVT.

Menurut Diaz Fajar, tes fisik terhadap tim senam jateng tersebut dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan pisik atlet setelah pasca latihan ditengah masa pandemi Covid 19 ini.Sedangkan nantinya yang menentukan hasil dari tes fisik tersebut, dari rekapan KONI Jawa Tengah.

Selanjutnya, setelah rekapan test fisik itu diketahui hasilnya, Ia berharap para pelatih dapat menambah porsi latihan yang dinilai masih kurang.

” Tugas selanjutnya dari pelatih jika telah diketahui hasil test pisik, perlunya tetap menambah jam latihan terhadap atletnya”, tutur Diaz Fajar.

Sementara itu Riantika salah seorang pesenam yang ikut test fisik berharap, test fisik terhadap tim senam PON XX Jateng semoga hasilnya memuaskan dan jika ada pisik yang masih kurang, pelatih tugasnya memoles dan meningkatkan kondisi pisik atletnya.

“Masih ada waktu sekitar beberapa bulan sebelum PON Papua digelar, untuk menggenjot pisik pesenam”, kata Riantika. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here