Perkasa! Persipa Pati Juara Liga 3 Zona Jateng Kalahkan Persebi Boyolali 5-0

Tim Persipa Pati sedang merayakan kemenangannya dan menjadi jura Liga 3 Jateng 2021. ( foto humas PSSI Jateng)

SIGIJATENG.ID – Persipa Pati tampil mengejutkan dengan membantai Persebi Boyolali dengan skor 5-0 di partai final Liga 3 Jateng di Lapangan Moch Seobroto Magelang  Rabu (15/12/2021)

Dengan kemenangan telak atas tim yang belum pernah kalah sebelumnya ini, Persipa Pati keluar sebagai juara Liga 1 Jateng. Kedua tim ini sebelumnya pernah pertemu, dan Persipa Pati kalah.

Gol pertama Persipa diciptakan oleh Faris Syuaib di menit kelima, melalui tendangan bebas kaki kirinya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Gol kedua tercipta pada menit ke -57 melalui tendangan sang kapten, Tri Handoko. Tendangan ke arah pojok kiri atas gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Persebi.

Nasib kurang beruntung harus diterima oleh Persebi. Menit ke-70 mereka harus bermain dengan 10 orang. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persipa.

Tri Handoko akhirnya mampu menambah pundi golnya pada menit ke-74. Melalui serangan balik, sang kapten menyarangkan bola jauh ke tiang kanan penjaga gawang. Skor 3-0 untuk Persipa.

Pada menit ke-79 Tri Handoko mencetak gol ketiganya sekaligus memperlebar jarak skor menjadi 4-0.

Laskar Saridin berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-0 setelah tandukan Ali Koroy tidak mampu dibendung kiper Persebi Boyolali.

Hasil ini membuat Persipa Pati keluar sebagai Juara Ms Glow for Men Liga 3 Zona Jateng 2021. Ini merupakan trofi Liga 3 pertama bagi Laskar Saridin.

Asal tahu, melihat perjalanan Persipa dibabak grup, Persipa Pati sendiri tergabung dalam Grup G bersama Persebi, Persekap, Persip Pekalongan, dan Persibat Batang.

Persipa berhasil finish di posisi kedua dengan skor 9. Hasil dari 3 kemenangan dan 1 kali kekalahan. Persipa juga menjadi tim produktif kedua dengan mencetak 8 gol dan kebobolan 5.

Di semi final Persipa berhadapan dengan PSIP Pemalang. Persipa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-3. (aris)

Berita terbaru;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini