Peringati Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Teladani Cara Berpolitik Rasulullah SAW

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan semarak hari santri, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RdR) ke 77 kelompok 92 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Ngaji Online, pada hari Selasa (26/10/2021) yang diikuti 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan umum.

Acara Ngaji Online ini mengusung tema “Memahami Politik Nabi Muhammad SAW yang Patut Kita Teladani”. 

Menurut ketua panitia, Ita, Ngaji Online tema ini dipilih karena bertepatan dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kami sekaligus ingin menggugah khalayak mahasiswa dan umum tentang bagaimana politik dalam kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya. 

Dalam pelaksanaan Ngaji Online dibuka oleh perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UIN Walisongo Semarang (LP2M), Abdul Malik, M. Si dan pemateri diisi oleh Wakil Sekretaris ISNU Kota Semarang, Ahmad Umam Aufi, M. Ag. Kegiatan Ngaji Online berlangsung dengan khidmat dan lancar. 

Peserta sangat antusias dalam mendengar materi yang disampaikan oleh pemateri.Dalam pemaparannya, Umam Aufi menyampaikan materi cara memehami politik Nabi Muhammad dapat ditinjau dari beberapa faktor.

“Di antaranya yang pertama menempatkan Nabi Muhammad SAW sebagai manusia dan yang kedua memahami tinjauan sejarah atas pondasi sikap Nabi Muhammad SAW,” ucap Aufi.

“Ngaji Online yang diadakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 92 sangat bermanfaat, memberikan ilmu baru bagi saya mengenai politik pada kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,” ujar Lena, salah satu peserta Ngaji Online.Tanggapan positif juga disampaikan Abdul Malik.

“Adanya ngaji online yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 92 adalah suatu kegiatan yang baik dan tepat karena tema yang diusung sesuai dengan nuansa maulid nabi,” tutupnya. (Ita/kel 92/Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here