Peringati HUT RI ke 76, PKS Jateng Gelar Upacara dan Membagi 3.500 Paket Sembako

Pemberian sembako di kampung nelayan Tawang, desa Gempolsewu kec Rowosari Kab Kendal

SALATIGA (Sigijateng) – Peringatan hari kemerdekaan RI ke-76, dijadikan momentum bagi PKS untuk bersama masyarakat bangkit dari pandemi Covid 19. Dewan pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah, Menyerahkan 3.500 Paket Sembako pada periode pertama, secara simbolis kepada perwakilan warga korban PHK dampak Pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan langsung oleh Muh Haris, Ketua DPW PKS Jateng di Hotel Grand Wahid Salatiga, Selasa, (17/08/2021).

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia bersama petani Gondosuli, Tawangmangu

Muh. Haris yang juga Wakil Walikota Salatiga tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan program nasional yang digagas DPP PKS, yaitu “Gerakan 1,7 juta Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19”. Menurutnya, PKS sebagai salah satu elemen bangsa bagian dari masyarakat merasakan kesulitan yang sama yang dihadapi oleh masyarakat.

“Pandemi yang berkepanjangan membuat masyarakat semakin susah, bangkit bersama rakyat harus menjadi komitmen kkita bersama,” tegasnya.

Pada peringatan HUT RI ke-76 ini DPW PKS juga mengadakan upacara bendera di kantor DPTW PKS Jateng. Tema yang diusung yakni, “Merdeka dari Covid, dengan Patuhi Protokol Kesehatan, dan Vaksinasi.”
Sekretaris umum DPW PKS Jateng Arifin Mustofa selaku inspektur upacara, mengajak seluruh peserta menjaga aset penting PKS yaitu kader dan simpatisan, serta aset bangsa Indonesia.

Sementara itu, DPP Partai Keadilan Sejahtera sendiri, mengadakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, yang kegiatannya dipusatkan di kampung nelayan Tawang, desa Gempolsewu, kec. Rowosari, kabupaten Kendal.

Menurut Ketua bidang Tani Nelayan DPP PKS Riyono, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan partisipasi PKS dalam merayakan HUT RI. Menurutnya, nelayan merupakan bagian rakyat Indonesia yang belum sepenuhnya merdeka.

Tak mau ketinggalan, puluhan petani Gondosuli, Tawangmangu, menggelar upacara bendera secara sederhana di tengah sawah. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Untuk para nelayan dilaksanakan di Kendal dan untuk petani berada di Gondosuli, Tawangmangu. Inisiator kegiatan sekaligus Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Jateng, Joko Tri Susilo ingin mengajak generasi muda untuk mengenang kembali masa perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, kemerdekaan tidak hanya direbut dengan perjuangan bersenjata saja. “Adanya perjuangan bersenjata para prajurit-prajurit tentara selama bergerilya mereka pasti dibantu oleh petani. Tempat menginapnya juga di rumah petani, maka selama gerilya pun ditanggung petani. Jadi petani menjadi sosok yang sangat penting mendukung kemerdekaan Bangsa Indonesia. Petani juga turut berjuang dalam proses kemerdekaan yang membantu para tentara saat bergerilya,” ungkap Joko.

“Nasib petani dan nelayan sampai hari ini belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah, padahal mereka sebenarnya pahlawan kemanusiaan,” pungkasnya

Kita ingin PKS menjadi bagian solusi permasalahan nelayan. dan mampu turut serta berkontribusi dalam kesejahteraan, kesehatan nelayan dan pendidikan anak anak nelayan. arahkan program pendidikan kepada upaya peningkatan partisipasi anak nelayan sekolah. berikan beasiswa anak nelayan agar bisa kuliah dan memperbaiki nasib keluarga mereka. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here