Peringati HUT ke-48 PDIP, Hendi Pimpin Gerakan Penghijauan di Kota Semarang

Hendrar Prihadi menaiki kursi roda saat memimpin penanaman pohon. (Dok.)

SEMARANG (Sigijateng) – Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke-48 yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/1/2021), diperingati dengan melaksanakan penanaman pohon sebanyak 48.000 bibit di 5 titik Sungai yang ada di kota Semarang.
Sungai tersebut di antaranya sungai Babon, sungai Tenggang, sungai Seringin, Banjir Kanal Barat dan sungai Banger. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat dalam peringatan HUT partai kali ini, di mana PDIP mewujudkannya dengan gerakan penghijauan secara serentak.

Menurut Wali kota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi bahwa 48 tahun merupakan sebuah usia matang yang ditunjukkan oleh sebuah organisasi politik dalam eksistensinya memenuhi tuntutan jaman pasca reformasi. Wali kota yang juga akrab disapa Hendi bersyukur meskipun terjadi naik turun situasi politik di Indonesia, namun PDI-P selalu unggul dengan kemenangan yang diperoleh secara berturut-turut dalam kontes Pemilu di Indonesia.

“Begitu pula dalam perjalanan politiknya di kota Semarang. Alhamdulillah pada 9 Desember kemarin kita kembali menang dalam hajatan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan keluarga besar PDI perjuangan dan seluruh elemen pendukung atas kerja kerasnya sehingga beberapa rekor terkait pemilihan wali kota dapat kita pecahkan,” tuturnya.

Di antaranya kemenangan di prosentase 91,56% yang diperoleh berkat kerja keras bersama serta tingginya angka partisipasi masyarakat di angka 68,6% yang merupakan tertinggi dalam sejarah Pilwalkot. Terlebih angka tersebut diraih di tengah masa pandemi yang sempat memunculkan kekhawatiran akan berkurangnya partisipasi pemilih karena takut akan penularan Covid saat menggunakan hak pilihnya di TPS.

Untuk itu, pihaknya melanjutkan jika janji kampanye harus diwujudkan agar Kota Semarang semakin hebat, salah satunya dengan melakukan gerakan penanaman 48 ribu pohon di 5 titik sungai ini.

“Alhamdulillah banjir dan rob khususnya di daerah Kaligawe dan Genuk sudah mulai berkurang, tugas kita sekarang yaitu menghijaukan lokasi-lokasi tersebut. Harapannya 5 tahun kemudian masyarakat sekitar akan merasakan hasilnya. Yaitu Semarang semakin hijau, semakin nyaman ditinggali sehingga ekonomi semakin lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan pula penghargan kepada PAC dan ranting yang telah meraih prestasi dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota 9 Desember lalu. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini