Peringati Harlah IMM, Ini Harapan Rektor Unimus

Peringatan Milad yang ke 57 Tahun, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang dilakukan secara daring. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangka memperingati Milad yang ke 57 Tahun, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar acara webinar Nasional, bertemakan “Kiprah Anak Bangsa untuk Indonesia Berkemajuan” secara daring.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi. Dalam sambutannya ia mengatakan acara ini merupakan salah satu agenda dari serangkaian kegiatan untuk memperingati berdirinya IMM yang ke 57 tahun.

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai momentum yang sangat penting untuk merefleksikan 57 tahun IMM berdiri, terkhusus bagi IMM dan Mahasiswa Unimus tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan untuk berkiprah di dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat sebagai generasi penerus,” jelasnya, Selasa (16/3/2021).

“Carut marut kondisi nasional yang ada di Indonesia tentu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi IMM mengambil peran yang strategis, Positif, dan solutif untuk kebaikan bangsa dan negara,” sambungnya.

Prof. Masrukhi mengatakan, dengan mengusung Tri Kompetensi dasar yakni Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas, IMM akan bisa membangun Mahasiswa Indonesia menjadi manusia yang kukuh, ideal, dan berkembang yang termasuk didalamnya terjadi keseimbangan antara penguasaan keilmuan, keagamaan dan kemasyarakatan.

Selain itu sebagai pemuda serta sebagai anggota dan pengurus IMM tidak perlu terjebak oleh ujaran kebencian yang memojokkan salah satu pihak kepada pihak lain yang hanya akan menambah kisruh di dalam kehidupan.

“IMM berdiri menjadi solusi bagi permasalahan kemasyarakatan dan kebangsaan, tentu dengan posisi dan potensi yang terkandung didalamnya,” tegas Masrukhi.

Sebagai penutup Rektor berharap agar mahasiswa Unimus terus berkiprah di dalam wadah IMM, dan terus berkontribusi untuk kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai generasi penerus, dan juga harus mempersiapkan diri sebaik – baiknya untuk menyongsong Indonesia lebih maju di masa depan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Wakil Rektor, ketua Koordinator Komisariat (Untung Prasetyo Ilham) beserta seluruh pengurus dan diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa yang tergabung dalam IMM Unimus. Mendatangkan Narasumber Prof. Dr. Drs. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A. (TOkoh Muhammadiyah) dan Beni Pramula, S.I.Kom., MM. (Ketua Pemuda Asia-Afrika Periode 2015-2020, Ketua Umum DPP IMM Periode (2014-2016). (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here