Peringatan Hari Guru Nasional, Yoyok Sukawi Ingatkan Soal Kesejahteraan Guru

Anggota Komisi X DPR RI

JAKARTA (Sigijateng.id) – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya mengajak semua pihak untuk memikirkan kesejahteraan guru. Peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2021 ini menjadi momentum untuk kembali melihat kesejahteraan para guru.

Menurut legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, salah satu program terkait kesejahteraan guru yang harus terealisasi yakni program rekrutmen sejuta guru honorer sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pertama, selamat hari guru nasional untuk seluruh Bapak/Ibu guru di seluruh Tanah Air. Sehat-sehat nggih pahlawan tanpa tanda jasa,” tutur Yoyok Sukawi di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

“Kedua, ayo sama-sama fokus lagi pada kesejahteraan guru. Yang harus segera tuntas ya program rekrutmen satu juga guru honorer sebagai PPPK,” sambung legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa kesejahteraan guru merupakan suatu hal penting yang harus segera direalisasikan.

Ia tak ingin ada cerita guru honorer yang mengalami kesusahan dalam proses belajar mengajar atau pun kesusahan hidup di kehidupan pribadinya.

“Guru harus sejahtera. Jangan sampai ada cerita lagi setelah ini guru sengsara seperti dikejar-kejar debt collector ataupun cerita guru susah hidup. Pemerintah harus hadir untuk semua guru,” pungkas Yoyok Sukawi. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here