Percepat Penanganan Covid-19, Petugas Gabungan Semprot Desinfektan Jalan Protokol Dan Fasilitas Umum di Blora

Petugas gabungan lakukan penyemprotan Disinfektan, Kamis (10/6/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Petugas gabungan di kabupaten Blora Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol dan tempat fasilitas umum, Kamis (09/06/2021).

Nampaknya anggota Polres Blora, Kodim, Batalyon 410/Alugoro, Subdenpom, Satpol PP, serta BPBD dan instansi terkait lainnya terus kompak bahu membahu melakukan tindakan percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya adalah dengan penyemprotan desinfektan yang dilakukan secara masif.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan menggunakan mobil dari BPBD Blora. Selain penyemprotan desinfektan, dalam kegiatan tersebut anggota Polres Blora juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19.

Iringan mobil patroli kepolisian dengan pengeras suara menyampaikan imbauan diiringi mobil penyemprot disinfektan dengan operator dari petugas Polres Blora, Kodim /0721 Blora dan petugas BPBD.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops AKP Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora. Apalagi akhir akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah pencegahan Covid-19, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan, masyarakatpun sadar dan disiplin dalam menaati prosedur kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa menurun di Blora,” ucap Kabag Ops.

Sebelum penyemprotan diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Adapun penyemprotan dimulai dari Mapolres Blora, Terminal Blora, Blok T, Lapangan Kridosono, Super Blok, Alun alun dan Taman Mustika serta Taman Bangkle.

Kabag Ops AKP Supriyo menambahkan bahwa penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh bhabimkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” tambah Kabag ops.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here