Perbakin Kota Semarang Tergetkan Tiga Medali Emas dalam PON XX Papua

Ilustrasi: Seorang atlet tembak Kota Semarang saat sedang latihan beberaoa waktu lalu. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Ketua Perbakin Kota Semarang Brigjen Pol (Purn) Drs. Endang Sunjaya, SH, MH tidak henti-hentinya mengungkapkan kebanggaanya terhadap prestasi atlet-atlet menembak Kota Semarang yang akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XX Papua.

“Saya merinding dan sangat bangga atas prestasi atlet-atlet Perbakin Kota Semarang yang akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XX Papua,” ujar Endang Sunjaya, saat pelepasan atlet Perbakin, Sabtu (25/9/2021).

Kebanggaan Endang Sunjaya bukanya tidak beralasan. Pasalnya, dua atlet Perbakin Kota Semarang yakni Arista Putri Perdana dan Muhammad Iqbal Raya Prabowo berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam ajang 14th Asian Air Gun Championship 10-20 September 2021 dengan medali emas.

“Secara pribadi saya sampaikan selamat buat Adek Arista dan Iqbal yang telah berhasil medali emas dan perak di Kazakstan,” ucap Endang sambil menunjukkan bulu kuduknya yang berdiri karena merinding.

Kebanggaan lainnya lanjut Endang, dari 9 atlet menembak yang akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XX Papua, 7 diantaranya dari Kota Semarang.

“Sekali lagi saya sangat bangga dengan prestasi adek-adek semua. Jangan berpuas diri dan terus tingkatkan prestasi,” tambah Endang.

Lebih jauh Endang Sunjaya berpesan dalam mengikuti PON XX Papua, semua atlet, pelatih dan official untuk terus berdisiplin menjalankan Protokol Kesehatan, selalu siapkan fisik dan psikis dan konsentrasi pada satu hal.

“Lepaskan butir-butir peluru dengan sebaik-baiknya, sabar dan penuh ketenangan. Berlatihlah seakan sedang sedang bertanding dan bertandinglah seakan-seakan sedang latihan sehingga terus menjadi kebanggan,” pesan Endang.

Sementara itu, Manager Cabang Olahraga menembak Helly Sulistyanto mengatakan, dalam PON XX Papua, pihaknya menerjunkan semua kelas yang dipertandingkan.

“Semua kelas kita turunkan, kelas Pistol dan senapan, angin maupun api. Air Pistol Putra/Putri, Air Rifle Putra/Putri, 50 meter tiga posisi Putra/Putri, 10 meter mix dan tembak reaksi pistol putra.

Untuk target dalam PON XX Papua, pihaknya mentargetkan minimal 3 emas syukur-syukur bisa melebihi target.

“Target kita meraih 3 medali emas syukur-syukur bisa melebihi target. Karena para atlet telah mendapatkan pelatihan khusus dan 7 atlet menembak ini semuanya masuk dalam atlet Program Semarang Emas, KONI Kota Semarang dan semua atlet siap bertanding dan dalam kondisi bugar,” pungkas Helly. (Mushonifin) 

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here