Perbakin Jateng Gelar Penataran Pelatih Tingkat Dasar Diikuti 48 Calon Pelatih

Salah seorang peserta penataran sedang memperagakan teknik menembak nomor pistol dipandu oleh penatar Purwadi Santoso. ( foto ist)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pebakin Jateng menggelar Penataran Pelatih Tingkat Dasar C Nasional di Hotel Grand Edge Semarang, Kamis – Sabtu (11-13/3) ini. Penataran ini diikuti oleh 48 calon pelatih dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada acara yang sudah berlangsung pada hari pertama Kamis (11/3/20210, dua panatar nasional memberikan pelatihan bagi para peserta yakni Ketua Kepelatihan dan Pendidikan PB Perbakin Glenn Clifton Apfel dan Wakabid Tembak Sasaran PB Perbakin Purwadi Santoso.

Peserta Penataran Pelatih Tingkat Dasar yang digelar Perbakin Jateng, Kamis- Sabtu (11-13/3/2021) ( foto ist)

Berita Terbaru:

Kabid Pembinaan Tembak Sasaran Pengprov Perbakin Jateng Rudy Dwi Tjahyanto menyebutkan, tujuan penataran ini adalah untuk melahirkan pelatih-pelatih menembak baru di berbagai daerah. “Salah satu tujuan acara ini adalah agar ada kesinambungan pembinaan para atlet menembak,” kata Rudy.

Sementara Glenn di hadapan para peserta menekankan bahwa para calon pelatih nantinya diminta untuk melahirkan satu atlet menembak. ”Artinya, nanti setelah saudara-saudara lulus dari sini akan lahir minimal 48 delapan atlet menembak,” tandas Glen.

Sementara untuk materi pelatihan hari Jumat (12/3) meliputi psikologi menembak (oleh Dr Heny Setiawati),  penyusunan dan perencanaan program latihan (Glenn), doping (Andy Hendrata). Kemudian materi pada Sabtu (13/3), ilmu faal dan anatomi (Dr Tri Rustriadi), Beberapa Tips mengenai ISSF Rukes (Andy) serta Pemassalan dan Pembinaan (Glenn). (aris)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here