Perbakin Jateng Gelar Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu Diikuti 37 Peserta

Wakil Ketua I Pengprov Perbakin Jateng Helly Sulistyanto didamping penatar dari PB Perbakin Heru Wasto dan Beny Martapa saat membuka Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu di Hotel Patra Semarang, Jumat (26/2/2021).

SEMARANG (Sigi Jateng)  – Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jateng mengelar Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu angkatan XXI di Hotel Patra Semarang selama tiga hari, 26-28 Februari 2021. Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu Angkatan XXI ini diikuti oleh 37 peserta.

Pembukaan secara resmi acara Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu Perbakin Jateng ini dilakukan oleh Wakil Ketua I Perbakin Jateng Helly Sulistyanto, yang juga merupakan salah satu dari tiga penatar.

Baca Juga : Kapolri Izinkan Sepak Bola Piala Menpora 2021

Helly Sulistyanto mengatakan sebenarnya acara yang digelar Perbakin Jateng ini digelar 5-7 Februari lalu. Namun karena saat itu ada kebijakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yakni ”Jateng di Rumah Saja”, maka acara Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu  ini diundur. Sebanyak 37 orang ini berasal dari Jateng, juga dari DIY, Kalimantan Tengah dan Atambua.

“Pelatihan Dasar dan Uji Ketrampilan Berburu angkatan XXI ini memang terbuka, sehingga peserta bebas dari daerah mana pun,” jelas Helly.

Berita Lainnya:

Adapun panatar lain yakni dari PB Perbakin Heru Wasto dan Beny Martapa, juga dari Dokes Polda Jateng dr Rahayu. Acara ini digelar dalam rangka sertifikasi petembak.

”Jika peserta diyatakan lulus dan mendapat sertifikat, maka yang bersangkutan berhak untuk memiliki senjata api,” kata Helly.

Adapun materi pelatihan, bermacam-macam mulai dari teori hingga praktik. Untuk hari Sabtu (27/2/2021) ini, peserta menjalani ujian teori. Adapun pada Minggu (28/2/2021) akan dilakukan ujian praktik.  Tentang kemungkinan adanya peserta yang tidak lulus, Helly menyebut tidak tertutup kemungkinannya. ”Tetapi seperti ujian di bidang lain, akan dilakukan her bagi peserta yang tidak lulus,” katanya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini