Pengurus KONI Kabupaten Tegal 2021-2025 Dilantik, Begini Pesan Bona Ventura

Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura saat melantik pengurus KONI Kabupaten Tegal. ( foto ist)

TEGAL (Sigijateng.id) – Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana minta kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Tegal agar membangun dan memacu olahraga didaerah ini.

Hal itu penting karena dengan dukungan dari pemerintah dan wakil rakyat wilayah kabupaten Tegal tentunya akan dapat menciptakan atlet atlet berprestasi dari daerah ini.

Bona Ventura mengungkapkan hal tersebut dalam pelantikan pengurus KONI Kabupaten Tegal masa bakti 2021-2025, di pendopo kabupaten, di kota Slawi, jum’at (26/11/2021).

Bona Ventura menyatakan, prestasi kontingen Kabupaten Tegal pada PORPROV Jateng 2018 di Surakarta meraih 3 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu yang berada diposisi 32 dari 35 kabupaten di Jateng.

Kendati prestasi tersebut melalui hasil kerja keras semua pihak,  namun lebih membanggakan jika prestasi olahraga didaerah ini, dapat lebih dari raihan prestasi tersebut.

Itulah sebabnya Bona Ventura minta ,agar tugas pengurus KONI kabupaten Tegal 2021-2025 dapat meningkatkan perolehan medali pada PORPROV XVI Jateng dimasa yang akan datang.

“Saya berharap agar kabupaten Tegal untuk perolehan medali Porprov mendatang lebih baik dibanding sebelumnya, syukur syukur mampu bersaing dengan daerah lain di Jateng,”  kata Bona Ventura.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bambang Supriyo menyatakan siap memajukan olahraga didaerahnya sehingga tidak tertinggal oleh daerah lain yang prestasinya lebih baik.

Dia berharap Bupati Tegal terus memberikan bimbingan kepada KONI serta dukungan moral dan finansial berupa anggaran yang dialokasikan untuk pembinaan olahraga bagi atlet.

“Dukungan semangat dan dana perlu terus ditingkatkan oleh pemerintah didaerahnya guna pembinaan olahraga prestasi atlet,” ungkap Bambang Supriyo yang dua kali dilantik menjadi ketua KONI Kabupaten Tegal ini.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan sambutan Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili Asisten II Hendadi Setyadi yang menyatakan KONI sebagai mitra strategis Pemkab Tegal, berperan penting membangun kesadaran mens sana in corpore sano yakni “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, dimasyarakat melalui kompetisi olahraga.

Selain itu, KONI di wilayahnya dapat menjaga solidaritas para atlet dan hal ini penting, sebab  perpindahan atlet dari satu ke daerah lain masih marak terjadi.

Menurut Bupati Tegal, fenomena perpindahan atlet yang klise ini, dipicu timpangnya pembinaan dan dukungan kesejahteraan atlet.

“Harapan saya, masalah ini perlu dievaluasi agar upaya kaderisasi dan pembinaan yang lebih baik, lebih sehat dan komunikatif agar para atlet bisa tetap membela daerah asalnya yakni kabupaten Tegal,” katanya.

Pengurus KONI Kabupaten Tegal masa bakti 2021-2025 yang dilantik tersebut berjumlah 22 orang, terdiri pengurus harian dan juga pengurus berbagai bidang.

Hadir dalam acara pelantikan diantaranya unsur forkopimda , Kadinas Disporapar pemkab Tegal, ketua cabor dan unsur TNI- Polri. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini