Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 Telah Dibuka, Buruan Daftar

Kartu Prakerja Gelombang 15 dibuka (instagram)

SIGI JATENG  – Link daftar Kartu Prakerja Gelombang 15 dibuka pada hari ini, Kamis (18/3/2021) mulai pukul 12.00 WIB. Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15 Anda dapat mengunjungi situs prakerja.go.id.

Hal ini telah disampaikan Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu. Louisa mengatakan, bahwa kuota yang dialokasikan pada Gelombang 15  ini sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, yaitu sebanyak 600.000.

Para pendaftar yang baru membuat akun Prakerja dihimbau untuk memastikan pengisian data diri dengan lengkap dan benar. Sementara itu, bagi mereka yang telah menerima bantuan sosial lainnya seperti DTKS (Kemensos), BSU, dan BPUM, tidak bisa menerima Kartu Prakerja. Selain itu, kelompok yang telah menerima Kartu Prakerja sebelumnya juga tidak bisa mendaftar lagi.

Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 15

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 15 dilakukan secara terpusat melalui laman prakerja.go.id. Link yang beredar selain laman tersebut adalah palsu. Jadi, harap agar selalu berhati-hati. 

Selanjutnya, ada beberapa tahapan dalam mendaftar Program Kartu Prakerja, seperti membuat akun di prakerja.go.id, verifikasi KTP, hingga tes motivasi dan kemampuan dasar.

Berita Terbaru:

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15 berikut ini:

  • Setelah berhasil daftar akun dan login, Anda akan masuk ke dashboard akun.
  • Lalu pada bagian verifikasi KTP, isikan NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik ‘Berikutnya’.
  • Kemudian lengkapi data diri dan unggah foto KTP sesuai ketentuan.
  • Setelah itu, verifikasi nomor telepon, klik ‘Kirim’, dan masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon. Lalu klik ‘Verifikasi’.
  • Selanjutnya, isi pernyataan pendaftar sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, dan klik ‘Oke’.
    Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar, dengan cara klik ‘Mulai Tes Sekarang’. Jika tes telah diselesaikan, hasilnya akan dievaluasi.
  • Setelah itu, ikuti seleksi gelombang yang diinginkan, disesuaikan dengan domisili, dengan cara klik ‘Gabung’ sehingga muncul konfirmasi pilihan gelombang, dan klik ‘Ya, Gabung’. 
  • Maka akan muncul ‘Persetujuan Prakerja’ yang berisi beberapa pertanyaan, lalu klik ‘Saya menyetujui’ untuk dapat lanjut ke tahap berikutnya.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan di atas, maka pendaftaran telah selesai. Cukup mudah, bukan? Pastikan link daftar Kartu Prakerja Gelombang 15 adalah prakerja.go.id, bukan yang lain! (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini