Pemkot Solo Terima Sumbangan Ratusan Ponsel untuk Belajar Daring

Penyerahan Ponsel kepada siswa SMP di Balaikota Solo.

SOLO (Sigi Jateng) – Pemkot Solo menerima sebanyak ratusan unit telepon seluler (Ponsel) dari sejumlah lembaga. Ponsel hasil sumbangan tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada siswa kurang mampu untuk belajar daring di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan Ponsel tersebut dari diantaranya didapat dari PKK sejumlah 16 unit, Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana 25 unit. Bantuan Ponsel ini akan dibagikan pada siswa SMP negeri di Solo untuk belajar daring.

“Awal tahun ini kami terima bantuan Ponsel lagi buat belajar daring siswa di Solo, ponsel bantuan ini kami bagikan pada siswa SMPN 11 dengan jumlah 45 unit. Ada juga di SMPN 18 sejumlah 45 unit,” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (12/01/2021).

Tidak hanya itu, Ponsel sebanyak 46 unit juga dibagikan kepada siswa SMPN 1 Solo. Rudy berharap agar anak-anak dapat memanfaatkan bantuan Ponsel untuk belajar daring dan lebih bersemangat dalam belajar.

“ Saya berpesan agar Ponsel bantuan ini sepenuhnya hanya digunakan oleh anak, untuk menghindari tersebarnya Virus Covid-19,” ujarnya.

Berita Terbaru:

Ditambahkan, untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo belum bisa diadakan dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan karena angka kasus Covid-19 Solo terus naik dan diberlakukannya Pelaksanaan hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“ PTM di Solo belum tahu kapan dilaksanakan. Keputusannya ada pada Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo),” tandasnya. (Raditya Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here