Pemkab Kendal Segera Revitalisasi Los Kios Pasar Sukorejo Paska Terbakar

Bupati Dico M Ganinduto saat meninjau lokasi kebakaran los pasar, Rabu (9/6/2021) petang.

Kendal (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Kendal segera melakukan perbaikan Pasar Sukorejo khususnya Los kios pasar pedagang yang terdampak akibat peristiwa kebakaran, Senin (7/6/2021) beberapa hari lalu.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto sudah meminta dinas terkait untuk melakukan uji kelayakan bangunan pasar Sukorejo dengan tujuan pemulihan pada Los pasar bisa kembali beroperasi. Hal itu disampaikan Dico M Ganinduto usai meninjau lokasi kebakaran los pasar, Rabu (9/6/2021) petang.

Saat melihat bekas kebakaran di satu los pasar yang berisikan 24 pedagang itu, Dico ingin memastikan seberapa kerusakan yang terjadi dan mengetahui kronologi kejadian.

Di lokasi, ia melihat langsung lokasi yang diduga menjadi titik awal api bersumber yaitu di bagian tungku salah satu pedagang, selebihnya menyempatkan untuk melihat keseluruhan bangunan yang terbakar.

“Dalam waktu dekat, sebagai upaya tindakan pemkab Kendal. Saya meminta Dinas PU untuk melihat struktur bangunannya, jika dimungkinkan masih bisa digunakan maka kita coba pasang atap sementara agar bisa dioperasikan kembali, paling tidak seminggu lagi insyallah bisa segera berfungsi,” ujar Dico.

Lebih lanjut Bupati Dico juga menyempatkan berbincang dengan para pedagang untuk mendengarkan keluhan secara langsung, pihaknya juga memberikan apresiasi tinggi kepada pihak terkait, seperti Damkar dan masyarakat yang juga cepat tanggap dalam melakukan pemadaman dan tidak mengakibatkan dampak yang meluas.

Terpisah, salah satu pedagang pasar Sukorejo yang kiosnya ludes akibat terbakar Sutarno (52) berharap upaya percepatan pemerintah sebagai upaya tindakan memperbaiki pasar agar segera direalisasikan. “Sebab kami menginginkan tempat ini kembali bisa digunakan kembali. Sehingga kami bisa berjualan lagi,” ucap pria yang belasan tahun berjualan daging sapi ini. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here