Pemkab Banjarnegara Gelontorkan Dana BLT JPS PPKM Darurat untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Banjarnegara saat menyerahkan dana BLT JPB PPKM Darurat. ( foto banjarnegarakab.go.id)

BANJARNEGARA ( Sigijateng.id ) – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelontorkan dana dari APBD tahun 2021 untuk warganya yang terdampak Covid-19 dengan nama programnya BLT JPS PPKM Darurat.

Jumlah dana untuk BLT JPS PPKN Darurat pada Tahun 2021 sebesar Rp. 5.163.980.000, dengan total penerima manfaat ditargetkan sebanyak 16.658 KPM. Dana BLT JPS PPKM Darurat ini menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021

Dari jumlah itu, masing-masing menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300.000, dan akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara. Proses penyaluran dengan menggandeng PT POS Indonesia secara bertahap pada tanggal 10-19 Juli 2021 (5 hari utama dan 4 hari tambahan). Penyerahan perdananya pada Sabtu, 10 Juli 2021 di aula Desa Wanadadi disaksikan langsung Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan bahwa kebijakan ini adalah menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali.

“Perlu saya sampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banjarnegara selalu mendukung apa yang memang menjadi arahan Pemerintah Pusat. PPKM Darurat ini ditetapkan berdasarkan kedisiplinan masyarakat yang mulai pudar dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Pak Bupati selalu menyampaikan, silahkan tetap beraktivitas, akan tetapi protokol kesehatan jangan dikesampingkan,” kata Budhi Sarwono dikutip dari laman resmi pemkab Banjarnegara, banjarnegarakab.go.id.

“Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, akan selalu hadir untuk masyarakat, berusaha hadir dalam memberikan tanggung jawab kepada masyarakat dalam memberikan masyarakat, serta melakukan kampanye penerapan prokes. Mudah-mudahan Allah SWT, mengabulkan harapan Panjenengan semua, serta senantiasa memberikan kita semua dan Banjarnegara umumnya, perlindungan dari Allah,” katanya. (asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here