Pembangunan Panti Asuhan NU Kendal, Diharapkan Mampu Cetak SDM Unggul

Bupati Kendal, Dico Ganinduto, B.Sc dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, S.H menghadiri peletakan batu Pertama Panti Asuhan dan Majelis Taklim Nahdlatul Ulama, di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Minggu (06/03/2021).

Kendal (Sigi jateng) – Bupati Kendal, Dico Ganinduto, B.Sc dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, S.H menghadiri peletakan batu Pertama Panti Asuhan dan Majelis Taklim Nahdlatul Ulama, di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Minggu (06/03/2021).

Turut hadir, anggota DPR RI Mujib Rohmat, DPRD Provinsi Jawa Tengah Beni Karnadi, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widiartho, perwakilan dari Polres Kendal, Ketua PCNU Kendal KH. Danial Royan, Ketua PC Muslimat Kendal Niken Larasati, Ketua Kemenag Kendal Mahrus, Pengasuh Pondok Pesantren Apik KH. Sholahudin, dan para kiai NU lainnya, Forkopimcam Pegandon, dan MWC NU pegandon beserta banomnya.

Ketua PCNU Kendal KH. Danial Royan mengatakan pembangunan Panti Asuhan NU ini merupakan yang kedua. Perlu diketahui, dalam pembangunan ini panitia tidak meminta bantuan proposal, namun jika ada yang membantu panitia pembangunan akan menerimanya dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kendal beserta rombongan yang datang pada acara ini. Semoga pembangunan panti asuhan NU sebagai rangkaian acara Harlah NU yang ke-98  bisa berjalan lancar, dan bermanfaat bagi masyarakat Kendal,” tutur Danial dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto, B.Sc mengatakan kontribusi NU terhadap negara Indonesia sangat luar biasa yaitu sudah 98 tahun. Diharapkan kontribusi ini terus bisa dilakukan dalam rangka bersama-sama menciptakan negara yang adil makmur dan berkeadilan.

“Saya dan Pak Basuki punya komitmen untuk menjalankan visi dan misi dan berkomitmen untuk bekerja keras untuk Kabupaten Kendal. Hal ini pastinya tidak bisa kami kerjakan sendiri sehingga harus melibatkan seluruh unsur masyarakat terutama dengan PCNU Kendal, agar Kendal bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Bupati Dico juga menyampaikan, pihaknya juga mengedepankan pembangunan sumber daya manusia yang lebih unggul, dengan harapan seperti pantai asuhan, pendidikan formal dan non formal dapat disejalankan dengan program pemerintah, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi.

“Kami akan memastikan dan memantau pembangunan panti asuhan NU Kendal yang kedua ini, dan diharapkan nantinya akan jadi percontohan panti asuhan yang baik, sehingga dapat dicontoh oleh panti asuhan lainnya,” terang dia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 3 gerobak jualan oleh PCNU Kendal kepada masyarakat, dan peletakkan batu pertama pembangunan panti asuhan dan majelis taklim NU oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini