Pembangunan Jembatan Sampangan Selesai, Pekan Depan Pengaspalan dan Pengecatan Marka

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi saat memantau pembangunan Jembatan Besi Sampangan. (foto ist.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pembangunan jembatan besi di Jl. Dewi Sartika Sampangan Semarang telah selesai dilaksanakan dan seharusnya sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Walikota yang akrab disapa Hendi itu saat ini fokus memantau perkembangan pembangunan infrastruktur pasca dilantik menjadi Walikota Semarang periode kedua.

Sebelumnya, Hendi memantau perkembangan pembangunan beberapa infrastruktur publik seperti lapangan Sidodadi, lapangan Merbau dan lapangan Gaharu.

“Kita sudah cek pekerjaan jembatan besi Sampangan. Pekerjaan pelebaran jembatan memang sudah selesai, seperti yang bisa dilihat sudah bisa dilewati oleh masyarakat,” terang Hendi, Jum’at (5/3/2021).

Meski telah selesai proses pembangunannya, namun Hendi menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk secepatnya melakukan pembersihan sisa-sisa material, melakukan pengaspalan dan pengecatan marka.

“Ini sudah selesai, saya minta segera dirapikan. Sisa material dibersihkan, lakukan pengaspalan di ujung jembatan yang menghubungkan dengan jalan raya dan juga pengecatan marka,” tegas Hendi.

Hendi pun langsung meminta kesanggupan jajaran Dinas Pekerjaan Umum untuk secepatnya melakukan pengaspalan. Walikota Semarang tersebut meminta hari Senin Minggu depan sudah dilakukan pengaspalan.

“Secepatnya, tadi dari Dinas PU menyanggupi pelaksanaan aspal dilaksanakan Senin dan Selasa minggu depan. Kemudian seminggu setelahnya marka jalan dibuat di jembatan baru maupun jembatan yang lama. Kemudian Dinas PU juga akan melakukan pengecatan kembali jembatan lama,” pungkas Hendi.

Sementara itu Suriyati, kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Semarang mengungkapkan kegiatan pengecekan rutin dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Semarang tersebut. Di mana “Pak Wali” biasanya akan langsung memberikan masukan-masukan.

“Seperti biasanya yang selalu dilakukan oleh Bapak Wali Kota, berkeliling, kemudian memberi arahan, saran dan masukan, selalu diberikan bapak Wali Kota,” pungkas Atik sapaan akrabnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini