Pelatih Baru Persik Kediri Siapkan Formasi Pemain Berbeda untuk Lawan PSIS Semarang

SIGIJATENG.ID –   PSIS Semarang vs Persik Kediri akan menjadi laga pertama pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021.

Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo Jumat (15/10/2021) sore.

Motivasi pemain Persik Kediri meningkat untuk bisa meruap poin penuh dari PSIS Semarang.

Yang menarik dari laga ini, kedua tim sama-sama dibawah kendali pelatih baru. PSIS Semarang dibawah komando pelatih kepala Ian Andrew Gillan, sedangkan Persik Kediri dibawah komando pelatih caretaker pelatih Alfiat.

Menghadapi PSIS Semarang caretaker Pelatih Persik Kediri, Alfiat sudah menyiapkan formasi pemain yang berbeda dari biasanya. Pelatih akan rotasi pemain. Hal itu dilakukan usai melakukan evaluasi terhadap kondisi tim perlu dilakukan pembenahan. Rotasi dilakukan karena dari enam laga yang telah dilakoni di seri 1 lalu selalu kebobolan.

Dengan kondisi ini, lini belakang mendapat perhatian lebih dari Alfiat agar di seri 2 mendatang lini pertahanan Persik bisa tampil lebih solid dan tidak banyak kebobolan. Selain itu Alfiat juga melakukan rotasi pemain di posisi center back dan bek sayap.

“Memang saya ingin merotasi karena pertahanan kita ini sangat lemah sekali. Karena enam pertandingan kita kebobolan berapa gol, jadi kita perlu ada rotasi,” tutur Alfiat.

“Untuk posisi mana yang dirotasi yang jelas bek kanan bisa dan stopper juga bisa,” sambungnya.

Semantara, PSIS Semarang kembali menargetkan kemenangan dalam laga ini.
“Target tiga poin. Anak anak main santai, jangan jumawa,” kata GM PSIS Liluk Wahyoe Winarto.

Asal tahu, saat ini Persik Kediri berada di zona degradasi, berada diperingkat 16 klasemen sementara dengan raihan 5 poin. PSIS Semarang berada di peringkat kedua dengan poin 12. Adapun laga PSIS vs Persik akan disiarkan secara streaming di vidio.com pukul 15.15 WIB. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here