Pelaksanaan Vaksinasi di Udinus Dipindah ke Queen City, Ini Penjelasan Kadinkes Kota Semarang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Muhammad Abdul Hakam. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Muhammad Abdul Hakam memberi laporan bahwa bagi warga yang telah melakukan vaksin dosis pertama di Udinus saat ini dialihkan pelayanannya ke Queen City untuk penyuntikan dosis kedua.

Hal ini dilakukan karena ketersediaan vaksin yang masih sangat terbatas namun pelayanan harus terus berjalan bagi warga yang sudah mendaftar vaksinasi.

“Menanggapi laporan terkait pelayanan vaksin di Udinus yang dialihkan ke Queen city, memang benar jika pelaksanaan vaksin dosis 2 yang sebelumnya vaksin dosis 1 di Udinus dialihkan ke Queen City,” ujar Abdul Hakam, Rabu (18/8/2021).

Pendaftaran vaksinasi sendiri bisa dilakukan dengan sistem antrian online yang bisa diakses atau ambil e-tiketnya di Victori.semarangkota.go.id/info.

Pendaftaran saat ini dilakukan menyesuaikan stok vaksin agar tidak ada penumpukan antrian.

“Pemberlakuan antrian online tersebut karena ketersedian vaksin yang ada saat ini sangat terbatas sehingga perlu dilakukan pengaturan antrian dan pembatasan layanan setiap harinya agar tidak terjadi antrian on-site yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang semakin banyak dan tidak kondusif,” tandas Hakam.

Selain itu, dengan pemberlakuan antrian online tersebut dapat memberikan kepastian jadwal kepada masyarakat.

“Terkait sulitnya akses ke victory, pihak kami akan terus mengoptimalkan sistem website victori agar semakin mudah diakses dan tidak down,” ujarnya.

“Kami sampaikan mohon maaf kepada masyarakat jika terjadi penolakan di sentra vaksin bagi yang tidak membawa e-ticket. Informasi tersebut sudah kami sampaikan di sosial media DKK Semarang, harap masyarakat memperhatikan. Terimakasih,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini