Peduli Lingkungan, Kalapas Terbuka Kendal Bagikan Paket Sembako Untuk Warga

Ka. Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy beserta jajaran menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan lain sebagainya tersebut dilakukan di halaman Mushola Nurul Iman Desa Wonosari, Jumat (16/4/2021). (Foto: Istimewa)

Kendal (Sigi Jateng) – Sebagai rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, segenap jajaran Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kendal melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako secara langsung kepada warga masyarakat.

Seperti diketahui, Ka. Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Rusdedy beserta jajaran menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan lain sebagainya tersebut dilakukan di halaman Mushola Nurul Iman Desa Wonosari, Jumat (16/4/2021).

“Kegiatan ini rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, saya pribadi dan mewakili Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal mengucapkan terimakasih kepada Bapak Waliyadi selaku ketua RT serta para warga sekitar yang telah menerima kami dengan baik,” kata Kalapas Rusdedy.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan kepedulian Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal kepada masyarakat sekitar. Kalapas mengapresiasi peran aktif warga yang telah turut serta ikut menjaga keamanan lingkungan

“Semoga kedepannya kita bisa bersama-sama bekerja sama dalam menjaga kebersihan di lingkungan sekitar Lapas dan lingkungan warga. Selain itu, harapannya tidak ada warga di lingkungan kita yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan tindakan yang melanggar hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03/07 Desa Wonosari, Waliyadi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini.

“Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Rusdedy selaku Kepala beserta jajaran petugas Lapas Terbuka Kendal atas kepedulian terhadap warga sekitar Lapas melalui Bakti Sosial ini. Semoga Lapas Terbuka Kendal semakin maju,” tandasnya.

Selain secara simbolis penyerahan paket sembako kepada perwakilan warga yang hadir di Mushola Nurul Iman. Untuk meminimalisir kerumunan dan tetap disiplin patuh protokol kesehatan, pembagian paket sembako diberikan langsung dari pintu ke pintu rumah warga. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini