Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN Ingatkan Siswa Agar Selalu Prokes Saat Pembelajaran Tatap Muka

SEMARANG (Sigijateng.id) – Mahasiswa KKN RDR-77 kelompok 56 mengagendakan kegiatan bagi-bagi masker kepada para pelajar, Kamis (28/10/2021).

Target sasaran kali ini ditujukan kepada siswa-siswi MTS Al-Musyaffa’ Mijen Semarang. Meskipun selama kurun waktu pandemi pembelajaran di MTS Al-Musyaffa’ dilakukan secara luring dan benar-benar menerapkan sistem lockdown, para siswa-siswi tentu tetap diberikan arahan untuk tetap patuh dan taat kepada protokol kesehatan.

Laili salah satu anggota dari KKN RDR-77 kelompok 56 mengatakan pembagian masker ini dilakukan supaya kita tidak lalai dalam pelaksaan protokol kesehatan, meskipun di MTS Al-Musyaffa’ telah melaksanakan pembelajaran luring sejak awal pandemi namun tetap saja perlu adanya gerakan untuk selalu mengingatkan tentang perihal patuh kepada protokol kesehatan.

“Saat memang kasus covid-19 sudah menurun. Namun semua masyarakat, termasuk pelajar tetap harus taat protokel. Sepertinya covid masih ada, dan jangan sampai besar lagi,” kata Laili.

“Dengan adanya pembagian masker, harapan kami semua kita dapat melindungi satu dengan yang lain, jangan sampai menularkan dan jangan mau untuk ditulari. Karena kesehatan diri dan lingkungan dimulai dari pribadi yang bersih dan peduli akan lingkungan sekitarnya,” tamba Laili.

Pembagian masker disambut baik oleh siswa. Apa yang dilakukan tim KKN ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan pembagian masker oleh tim KKN kali ini benar-benar mengingatkan kami perihal terkait patuh kepada protkes, dan tentunya membantu kami dalam menjaga diri kami serta lingkungan kami, saya dan teman-teman merasa diperhatikan dengan adanya pembagian masker dari tim KKN” ujar Rasya salah satu siswa MTS Al-Musyaffa’. (kel 56/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini