PDIP Jateng Gelar 10 Lomba Virtual untuk Kaum Milenial, Inilah Jenis Lombanya

Agustina Wilujeng bersama peserta seminar "Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Covid-19" di Panti Marhaen, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021). Acara ini sekaligus launching lomba virtual untuk milenial "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan" yang diselenggarakan.

SEMARANG (Sigi Jateng) — Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDIP) ke 48 tahun 2021 DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pembukaan pendaftaran peserta 10 lomba dalam rangkaian kegiatan HUT PDIP ke 48. Sepuluh lomba tersebut akan dilaksanakan secara virtual, dengan peserta berasal dari kaum milenial. Lomba dibuka selama satu bulan ditutup sampai tanggal 20 April.

Agustina Wilujeng yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah menyampaikan hal itu di sela acara seminar “Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Covid-19” dan launching “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” yang diselenggarakan di Panti Marhaen, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).

“Karena saat ini masih pandemi, kesepuluh lomba tersebut akan diadakan secara virtual. Meski diadakan secara virtual, kami yakin setiap kategori lomba diikuti lebih dari seribu peserta,” ucap Agustina Wilujeng, yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini.

Kesepuluh lomba tersebut yakni lomba video tari jawa, lomba tembang macapat, lomba penulisan esai, lomba foto bangunan cagar budaya, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, lomba vlog tabulampot, lomba vlog tanaman buah langka, lomba hidroponik, dan lomba tari tradisional putra dan putri.

“Kita ingin hadiah yang diberikan itu bisa mendorong mereka, sehingga hadiahnya bukan berupa uang. Hanya yang beregu, kayak tari berupa uang. Sedangkan yang lainnya itu juaranya akan mendapatkan kamera DSLR yang standar sedangkan untuk pemenang berikutnya diberikan kamera mirrorless atau handphone. Yang pasti harapannya para juara ini bisa memanfaatkan hadiah yang didapatkannya agar bisa membuat vlog yang bagus,” kata Ketua IKA FIB Undip tersebut.

Agustina Wilujeng menambahkan untuk dewan juri kegiatan lomba tersebut diambilkan dari pihak luar PDIP yang sangat berkompeten. Dan semua kegiatan tersebut semuanya lewat online. “Semua lomba lewat video serta online, jadi tidak ada tatap muka ataupun mengumpulkan orang. Kita mencoba semua lomba ini lewat online. Dilakukan secara paralel. Dan panitia kita buat sedemikian rupa, serta membentuk tim tim kecil yang bekerja secara paralel,” terangnya.

Dikatakan Agustina, PDIP Jateng akan mulai menerima hasil karya lomba dari peserta pada 20 Maret 2021. Kemudian, penyerahan hasil karya lomba paling akhir tanggal 20 April.

“Kemudian dilanjutkan proses seleksi dan penjurian sampai dengan tanggal 20 Mei. Yang terbaik akan ditampilkan di webnya derap Juang, dan mereka akan diminta untuk mencari followers atau like sebanyak banyaknya,” katanya.

Adapun penutupan rangkaian kegiatan HUT PDIP ke 48 tahun 2021 ini akan dilakukan dengan pagelaran yang diadakan pada tanggal 22 Mei 2021. (Rafif)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini