Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, TNI Polri Pantau Kegiatan PTM di Blora

Petugas Gabungan Di Jepon Blora Pantau Kegiatan PTM, Kamis (2/8/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah sekolah di wilayah kabupaten Blora sudah berjalan 4 hari ini, setelah pemerintah kembali mengumumkan Blora masuk level 3.

Untuk memastikan kesuksesan dan kelancaran, Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora berkolaborasi bersama Satgas Covid-19 melakukan pemantauan.

Pemantauan TPM dilakukan di seluruh wilayah Polsek jajaran di 16 kecamatan di kabupaten Blora melalui Polsek dan Koramil setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jepon bersama Koramil Jepon, Kamis, (02/09/2021) memantau kegiatan PTM di SMP N 1 Jepon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Jepon Bapak Tulus bersama Kasi Trantib Kecamatan Jepon dan Tim Satgas Covid-19 serta Kapolsek Jepon bersama anggota Polsek dan Koramil Jepon.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan pihak sekolah dalam melaksanakan PTM sudah memenuhi protokol kesehatan. Seperti wajib masker, sarana cuci tangan lengkap, jarak duduk dan posisi kursi siswa. Apakah sudah sesuai dengan aturan. Yaitu dalam satu kelas berisi 50% dari jumlah siswa biasanya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jepon Iptu Ramin membeberkan bahwa pemantauan bersama perlu dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka, sehingga berjalan lancar dan sehat. Dan pemantauan tersebut akan terus dilakukan berkelanjutan.

“Kami bersama Koramil mendampingi tim satgas Covid-19 untuk memantau kegiatan PTM. Dan hari ini salah satunya di SMP N 1 jepon,” beber Iptu Ramin.

Adapun dalam teknis pelaksanaan PTM di SMP N 1 Jepon siswa yang masuk dibagi menjadi dua season yaitu pagi dan siang, dan penerapan protokol kesehatan seperti test suhu tubuh, cuci tangan dan wajib pakai masker telah diterapkan dengan baik.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan hingga saat ini kegiatan PTM di wilayah kecamatan Jepon berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan.

“Selain penerapan protokol kesehatan, dibutuhkan juga peran aktif dari orang tua siswa. Dan dari pihak sekolah terus memberikan imbauan prokes melalui Whats App Grup yang telah dibuat,” pungkas Iptu Ramin.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini