Panglima TNI : Persatuan dan Sinergitas TNI/Polri Ujung Tombak Selesaikan Berbagai Persoalan Bangsa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan akhir Pendidikan kepada para peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri. Foto : Dok. Puspen TNI

Jakarta (Sigi Jateng) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sejarah mencatat beragam permasalahan yang dihadapi Indonesia dapat diselesaikan dengan persatuan dan sinergi. Oleh sebab itu, TNI dan Polri bangga karena menjadi ujung tombak sinergi tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Hadi Tjahjanto, yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pembekalan akhir Pendidikan kepada para Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61 serta Sespimma Angkatan ke-66 di Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).  

Panglima TNI menjelaskan, dengan organisasi yang solid dan personel personel yang mumpuni, TNI-Polri diharapkan menjadi penjuru dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh tanah air yang kita cintai bersama.

“Tak terkecuali para perwira di hadapan saya yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Menurut Panglima TNI, pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia membutuhkan semangat persatuan dan sinergi agar dampak kesehatan, dampak sosial, dan ekonomi yang ditimbulkan dapat segera dipulihkan. 

Panglima TNI menegaskan bahwa, perang semesta terhadap Covid-19 membutuhkan keseriusan, dedikasi dan koordinasi di antara TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga serta segenap stakeholder lainnya.

“Oleh karena itu saya berpesan agar para perwira tetap menjaga semangat persatuan, sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas di masa mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan, dan juga para perwira yang telah berhasil meraih prestasi, baik di bidang akademis, kesamaptaan, maupun prestasi lainnya. “Selaku Panglima TNI saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira yang telah mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan,” ucapnya. 

Kepada para perwira siswa dari TNI, keberadaan para Perwira diharapkan semakin meningkatkan soliditas di medan penugasan. Gunakan pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh untuk keberhasilan setiap tugas yang dihadapi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan Polri dan seluruh Sivitas Akademika Lemdiklat Polri yang telah memastikan Pendidikan berjalan dengan baik serta atas kerja sama dengan Lembaga Pendidikan TNI yang telah terjalin,” katanya.  (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini