Pandemi Peringati HUT TNI ke-76 Digelar Sederhana, Begini Harapan Danjen Kopassus

Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan. Foto : Dok. Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Di masa pandemi Covid-19, peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 digelar secara sederhana, Selasa (5/10/2021). Presiden Jokowi memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta .

Upacara juga diikuti oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus) secara virtual yang dipimpin oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan. Dalam peringatan HUT TNI tahun ini, tidak disertai dengan atraksi dari prajurit Kopassus.

“Kita menyesuaikan dengan kondisi yang ada, perbedaannya hanya tidak ada upacara besar-besaran saja. Sudah dua kali ini kita tidak menggelar upacara secara massal atau adanya parade defile,” ujar Hasan kepada sejumlah wartawan.

Jenderal bintang dua TNI ini berharap kepada prajurit TNI, khususnya korps baret merah selalu mampu menjalankan tugas yang diberikan. Selain itu, kata dia kemampuan TNI tersebut dapat menjadi nilai tambah sekaligus berupaya terus menjadi instansi yang terbaik.

“Tentunya apa yang kita sudah lakukan sampai saat ini menjadi penilaian bagi bangsa dan negara. TNI tetap harus menjadi yang terbaik di seluruh instansi yang ada di pemerintahan ini,” ucapnya.

Menurutnya, ada empat harapan lagi mesti tercapai dalam momen peringatan HUT TNI. Empat harapan itu, kata dia TNI semakin kuat, profesional, adaptif dan semakin dicintai oleh rakyat. “Kedepannya kita tentu ingin lebih profesional, lebih kuat, adaptif dan semakin dicintai rakyat,” tuturnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here