Pandemi Covid-19, Masalah Kamu Super Berat? Ini Doa Permudah Segala Urusan Hidup

Ilustrasi : Berdoa kepada Allah.

SIGIJATENG.ID – Setiap manusia memang memiliki masalah hidup, tidak mungkin seseorang lepas dari masalah hidup. Masalah hidup itu adalah ajang Allah menguji manusia. Namun juga ada yang menjadi musibah bagia manusian.

Namun yakinlah, Allah tidak akan menguji hamba di luar kemampuan hamba.  Adalah masalah hidup merupakan keniscayaan yang tidak bisa dibantah.

Di dalam QS. Al-Baqarah Ayat 155 Allah berfirman:


وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ

Walanabluwannakum bisyay-in mina alkhawfi waaljuu’i wanaqshin mina al-amwaali waal-anfusi waaltstsamaraati wabasysyiri alshshaabiriina

Artinya: “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”

Doa untuk permudah segala urusan ini disebutkan dalam Al-Qur’anul Karim sebagai berikut:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي  وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي  يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS. Thoha: 25-28).

Berita Lainnya:


Yuk, amalkan doa pendek di atas ketika Anda sedang memiliki permasalahan, baik di rumah tangga, tempat kerja, teman dekat, atau dengan siapapun. Namun tentunya dengan tidak meninggalkan sholat lima waktu, serta menambah dengan sholat-sholat sunat.

Semoga Allah memberi jalan keluarnya. Aamiin. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here