Pandemi Covid, USM Semarang Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru Lewat Online

Gedung USM. (foto Humas USM)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pandemi covid-19 yang belum ada kepastian kapan berakhir mengharuskan perguruan tinggi melakukan inovasi dalam penerimaan mahasiswa baru. Begitu juga Universitas Semarang (USM) yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Semarang dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kota Semarang juga melakukan banyak inovasi.

Inovasi yang dilakukan USM dalam pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021/2022 antara lain memberikan kemudahan kepada siswa Kelas XII bisa mendaftar on line sejak akhir tahun meskipun siswa belum lulus.
Adapun program studi yang ditawarkan di USM ada D3 Manajmenen Perusahaan, S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Psikologi, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Pariwisata.

Selain itu USM juga membuka pendaftaran program pascasarjana yaitu S2 Magister Manajemen, S2 Magister Hukum, dan S2 Magister Psikologi.

Menurut Kepala Humas USM Boma Kridautama SH bahwa kuota mahasiswa baru USM saat 4.700 an terdiri dari kelas pagi dan sore.

“Kami saat ini memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk mendaftar di USM melalui on line, uang pendaftaran juga bisa dibayar dengan virtual account,” ungkap Boma pada Jum’at (15/1/2021).

“Kondisi pandemi seperti ini kita juga melakukan inovasi promosi USM ke siswa atau sekolah melalui on line, saat ini juga sedang berlangsung expo Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus dan Kota lain secara on line dan kami aktif mengikutinya sehari presentasi 5x berlangsung sampai 7 Februari mendatang” tambah Boma.

Boma menambahkan bahwa ia sangat bersyukur walau dalam kondisi pandemi seperti ini USM masih dipercaya masyarakat dan penerimaan mahasiswa barunya stabil bahkan cenderung naik dari tahun ke tahun. (mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here