Optimis! Siti Bertekad Bisa Raih Medali Emas di Peparnas XVI Papua, Dua Provinsi ini Jadi Lawan Yang Diwaspadai

Siti Mahmudah, seusai mengikuti peringatan Haornas 2021 di Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). Foto : Istimewa

Semarang (Sigi Jateng) – Siti Mahmudah salah satu atlet putri angkat berat Jateng bertekad bisa meraih medali emas di Peparnas XVI di Papua, yang akan dihelat November 2021. Dia optimis bisa mengangkat 120 kilogram, dari sebelumnya yang mampu memecahkan 116 kilogram saat di ajang Peparnas XV.

Hal itu dikatakan Siti, seusai mengikuti peringatan Haornas 2021 di Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). Pada acara tersebut, sekaligus dilakukan pengukuhan atlet PON XX dan Peparnas XVI, yang akan berlangsung di Papua, oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

” Targetnya bisa mengangkat 120 kilogram. Sebab, di ajang sebelumnya mampu memecahkan rekor 116 kilogram,” ujarnya.

Untuk bisa mewujudkan harapannya itu, Siti kini tengah gencar berlatih salah satunya dengan mematangkan teknik angkatan awal. Optimisme itu membuat dirinya tetap mewaspadai calon lawan-lawannya kelak.

“Pokoknya ya target utama bisa meraih medali emas. Kalau daerah yang diwaspadai itu dari Kalimantan dan Sumatera,” tutur Siti.

Di kesempatan dan lokasi yang sama, Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Priyano mengatakan hal serupa. Priyano mengaku optimis dengan kontingen yang akan dikirim ke Papua November mendatang.

Selain mematangkan persiapan, keyakinan itu juga datang dari dukungan yang diberikan Pemprov Jateng. Di samping itu, ia menyebut telah banyak memetakan kekuatan lawan. Hal itu karena, Jawa Tengah ditunjuk sebagai pemusatan latihan paralimpiade maupun ajang lain.

“Memang sentral latihan di Jateng. Jadi kita bisa intip kekuatan lawan yang karantina di Jateng. Bagaimana cara latihan, motivasi mereka dan teknik,” beber Priyano.

Diungkapkan, jika saat ini kontingen Peparnas XVI Jateng tengah menjalani pemusatan latihan. “Kita sedang intens di pra kompetisi, fokusnya latihan agar performanya lebih baik lagi. Namun jika dilihat tampak kenaikan, dari latihan-latihan yang telah dihelat,” urainya.

Disinggung terkait target perolehan, NPCI Jateng berharap dapat mempertahankan posisi saat PON XIX di Jawa Barat.

“Prinsipnya, kita persiapkan sebaik mungkin, meski apapun nanti hasilnya. Mudah-mudahan bisa yang diharapkan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) harus all out, tetap tangguh berjuang mati-matian, untuk harumkan nama Jateng,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada ajang PON XX Papua, Oktober nanti, Jateng mengikuti 39 cabang olahraga dengan kontingen berjumlah 651 orang. Sementara pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)XVI November 2021, Jateng mengirimkan 304 atlet dan ofisial. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini