Optimis Raih Prestasi di PON XX Papua, Tim Hockey Jateng Pantang Pulang Sebelum Menang

Tim hockey putri Jateng foto bersama sebelum bertolak menuju ke PON XX Papua 2021. Foto : Dok. Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Tengah.

Semarang (Sigi Jateng) – Di awal Oktober 2021 nanti, Tim hockey (hoki) Jateng bakal berlaga di PON XX Papua 2021. Dengan penuh semangat, tim hockey Jateng optimis mampu menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Jawa Tengah.

Ketua Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Tengah, Uen Hartiwan berharap, para atletnya bisa bermain secara profesional dan memberikan hasil yang terbaik dengan mengusung Pantang Pulang Sebelum Menang untuk kontingen Jateng di Bumi Cendrawasih.

Sesuai jadwal dari panitia pertandingan, kata Uen, nantinya cabor hockey baru akan dimainkan pada tanggal 4 Oktober 2021. Dalam cabor hockey dibagi dua kategori yakni ruangan (Indoor) dan Lapangan (Outdoor) yang akan digelar di wilayah Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, untuk Tim Hockey Jateng sendiri baik putra maupun putri, akan tampil bermain di kategori ruangan (Indoor). “Pada saat babak Pra Kualifikasi PON XX/Papua , Tim Hockey Putri Jateng  bisa menempati ranking satu atau sebagai Juara Nasional,” jelasnya, Kamis (23/9/2021).

“Kemudian untuk Tim Hockey Putra, Jateng berada di ranking urutan kelima,” sambungnya.

Uen mengungkapkan, hampir selama lima bulan Tim Hockey Putra-Putri Jateng melakukan pemusatan latihan (TC) di GOR Sport Center, Kudus. Mereka (para atlet) ditempa fisik dan mentalnya oleh tim pelatih.

”Pada uji coba yang pernah kami lakukan saat di Bandung dan Jakarta, ada peningkatan grafik di sisi fisik pemain. Bahkan, pemahaman teknik dan strategi permainan sudah bisa dijalankan dengan rapi,” ungkapnya.

“Sedangkan dari hasil uji coba itu, Tim Hockey Putri Jateng mampu mengalahkan Jabar dan DKI Jakarta,” imbuhnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here