Nika Dewi : Guru harus Menyenangkan Siswanya

SEMARANG (Sigijateng.id) – Kehadiran guru di kelas harus menyenangkan siswa. Kedatangannya dirindukan para siswa dan membuat suasa belajar nyaman dan friendly.

Demikian disampaikan Nika Dewi Indriati,S.Pd.,M.Pd, di sesi Ice Breaking Workshop Penguatan Ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Aula SMK Negeri 6 Semarang Jalan Sidodadi Timur, Selasa (2/11/2021).

“Konsep Among Ki Hadjar Dewantara dalam reaktualisasi Konsep Tri Sentra Pendidikan harus menjadi perhatian guru, terutama keseimbangan pola belajar, baik melalui pendidikan keluarga, sekolah dan masyarakat, terlebih ditengah pandemi covid-19,” kata guru Mapel Matematika SMKN 6 yang akrab disapa Bu Nika ini.

Kesempatan yang sama disampaikan Farida Fahmalatif,S.Pd.,M.Pd, fasilitator nasional Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). Menurutnya, keahlian dasar guru disamping kompetensi adalah kepiawaian dalam menciptakan suasana siswa gembira, menstimulus siswa agar motivasi belajarnya benar dan selalu menjadi inspirasi bagi para siswanya.

Dra Almiati M.Si, Kepsek SMK Negeri 6 Semarang dalam sambutannya juga berharap, bahwa kegiatan workshop ini dapat memberikan pengayaan wawasan bagi guru untuk terus berinovasi dalam model pembelajarannya, agar lebih baik dan suasana menyenangkan bagi siswanya. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini