Nahas…!! Terobos Traffic Light, Pengendara Motor di Kendal Tewas Terlindas Truk

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Pantura jalan Pemuda Kendal Selasa (16/03/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Diduga nekat menyerobot lampu merah, seorang pengendara motor tewas seketika usai terlindas sebuah truk dump dengan luka parah mengenaskan di bagian kepala di jalan Pemuda Kota Kendal, Selasa (16/03/2021).

Menurut keterangan saksi warga di sekitar lokasi kejadian, sepeda motor korban melaju dari arah selatan. “Sampainya di perempatan jalan pantura Pemuda Kendal korban belok kiri tanpa memberi tanda. Sementara dari arah timur melaju truk dump dan motor korban menabrak bagian samping truk. Korban terjatuh dan dilindas ban belakang truk hingga tewas di lokasi kejadian,” ujar Slamet.

Tubuh pengendara sepeda motor Honda Astrea Grand dengan Nomor Polisi H 5101 ND ini tergeletak di pinggir jalan setelah perempatan jalan pantura pemuda Kendal dengan luka parah di bagian kepala.

Bahkan, helm yang dikenakan korban berjenis kelamin laki-laki ini pecah akibat terlindas ban truk dump bermuatan pasir yang dikemudikan Tatang Nazamudin warga Kaliwungu. Tak berselang usai kejadian, petugas unit laka Polres Kendal bersama petugas kesehatan tiba di lokasi.

Petugas langsung mengevakuasi tubuh korban yang tidak ditemukan identitasnya tersebut dibawa menuju ke RSUD Soewondo Kendal. Polisi meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Diduga korban menyerobot lampu merah dan terjatuh tepat di samping truk dump yang melaju dari arah timur. Polisi masih melacak identitas korban sebab saat kejadian, tidak ditemukan kartu identitas pada korban kecuali STNK motor yang dibawa korban.

Sementara itu sopir truk dump bernomor polisi B 9056 BYY, kepada petugas unit laka Polres Kendal mengaku, posisi laju truk saat itu pelan karena traffic light baru menyala hijau. “Posisi saya baru melaju setelah berhenti di lampu merah, tiba-tiba kendaraan dari arah selatan langsung masuk belok ke kiri,” ujar Tatang Nazamudin.

Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kecelakaan ini masih dalam penyidikan unit laka Satlantas Polres Kendal guna penanganan lebih lanjut. (dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here