Nahas! Berusaha Terapi Pengobatan di Pantai Berujung Maut, Warga di Rembang Tewas Terseret Ombak

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban usai ditemukan di pantai Rembang. Foto : Istimewa

Rembang (Sigi Jateng) – Sungguh tragis, keinginan hati ingin mengobati penyakit yang diderita dengan cara terapi mandi di laut, seorang warga di Rembang ini justru tewas tenggelam di laut bagian utara Dusun Layur, Desa Gedongmulyo, Kecamatan Lasem-Rembang, Selasa (7/9/2021).

Peristiwa nahas tersebut dialami Subakir (64), warga Dusun Tiyang, Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Dari informasi masyarakat di sekitar TKP, korban mandi di pantai bersama sejumlah temannya, yang memiliki penyakit yang mengharuskan agar terapi pengobatan dengan air laut.

Di saat beberapa orang lainnya sudah selesai mandi, korban Subakir justru berenang agak ke tengah. Tak berselang lama, Subakir sudah tidak terlihat lagi. Saksi yang mengetahui hal itu akhirnya meminta bantuan warga dan perangkat desa setempat.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Nur Rohmat yang turun ke lokasi kejadian mengatakan, diduga korban terpeleset pada titik yang agak dalam. Akibatnya, tenggelam dan terseret ombak.

“Soalnya kondisi pasir di Pantai Layur ada yang dangkal dan ada pula yang agak dalam. Dimungkinkan korban terpeleset ke lokasi agak dalam hingga tenggelam, “ katanya.

Masyarakat bersama Tim SAR gabungan menggelar pencarian. Ketika perahu karet BPBD diturunkan ke laut, ternyata sudah ada informasi dari nelayan yang menemukan korban mengapung dalam kondisi meninggal dunia. Jarak dengan bibir pantai sekira 1 km.

“Soalnya perahu nelayan yang menemukan korban, bisa terlihat dari pinggir pantai. Jadi nggak terlalu jauh,” ucap pria yang saban hari dipanggil Somad ini.

Petugas dengan menggunakan perahu BPBD, selanjutnya mengevakuasi jenazah korban. “Nelayan yang menemukan nunggu kedatangan kita. Setelah jenazah dievakuasi, kemudian baru kita bawa ke tepi, “ katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lasem, Iptu Arif Kristiawan menyatakan korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Dari hasil pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Jenazah kita serahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan,” kata dia. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini