Modena Luncurkan Produk Rumah Tangga Canggih dengan Teknologi IoT

Indra Syarifudin selaku Branch Manager MODENA Indonesia cabang Semarang melaunching peoduk-produknya. (foto Mushonifin/sigijateng)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Modena Indonesia cabang Semarang melaunching salah satu produk dari Internet of Things (IoT) series yaitu water heater ES 15 SKY dan ES 30 SKY di Allstay Hotel Semarang pada Jum’at sore (7/5/2021).

Acara yang dibarengi dengan Buka Puasa Bersama awak media di kota Semarang itu menghadirkan seluruh produk IoT series seperti Water Heater ES 15 SKY dan ES 30 SKY, Island Hood IX 4546 LSKY, Dishwasher WP 2061 SKY, Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD, dan Air Purifier AP 6034 SKY.

Indra Syarifudin selaku Branch Manager MODENA Indonesia cabang Semarang mengatakan peoduk-produk tersebut telah di-launching di Jakarta pada akhir April 2021 lalu. 

“Produk ini sudah beredar secara nasional di seluruh Indonesia. Dan untuk Jawa Tengah sendiri, produk ini bisa didapatkan di Modena Home Center (MHC) Semarang BSB, MHC Semarang Majapahit, MHC Tegal, Toko Cemerlang Pekalongan, Depo Murah Kudus, dan UD Luthfi di Jepara,” ujar Indra. 

“Semoga ES 15 SKY dan ES 30 SKY ini bisa menjadi jawaban Sahabat MODENA yang mendambakan lifestyle masa kini serta memaksimalkan teknologi untuk membantu aktifitas sehari-hari. Khususnya relaksasi ketika mandi air hangat setelah beraktiftas seharian,” tuturnya. 

Product Manager MODENA, Suherman Baslim menjelaskan, Internet of Things (IoT) adalah fitur teknologi dimana sebuah objek memiliki kemampuan untuk mentransmisikan atau mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia. Dengan adanya program ini di produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY, konsumen bisa melakukan pengaturan melalui aplikasi ponsel.

“Dengan adanya program IoT, konsumen tak harus lagi harus mendekati mesin untuk menyalakan atau mematikan pemanas, bisa melakukan itu dari mana saja,” jelas Suherman Baslim. 

Selain dengan adanya IoT, produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY pun juga dilengkapi dengan fitur selectable power. Fitur yang memungkinkan konsumen untuk memilih daya yaitu 300 W, 500 W, atau 800 W. 

Pemilihan daya akan mempengaruhi kecepatan pemanasan, semakin besar daya yang digunakan maka semakin cepat pemanasannya. Masing-masing tipe pun juga mempunyai kapasitas berbeda, ES 15 SKY memiliki kapasitas 15 L, sedangkan ES 30 SKY memiliki 30 L. Selanjutnya, produk ini juga tahan terhadap percikan air dengan adanya IPx4. 

“IP (Ingress Protection) rating menunjukkan tingkat ketahanan produk terhadap air (waterproof degree). Semakin tinggi angkanya, semakin bagus ketahanan terhadap airnya. IPx4 berarti tahan terhadap percikan air,” jelas Suherman.

Berita Terbaru:

Tentunya masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati dari produk ini. Keseluruhan produk MODENA senantiasa juga menekankan pada aspek estetika desain, kaya akan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna (user friendly), penerapan teknologi terkini serta ramah lingkungan. 

“Dengan datangnya produk water heater terbaru ini, MODENA sekali lagi menunjukkan dedikasi kami untuk menghadirkan produk terbaik yang canggih dan juga terlihat elegan, semoga pelanggan bisa mendapatkan banyak manfaat dari produk ini,” tutup Suherman.

PT. MODENA Indonesia terus tunjukkan komitmennya untuk luncurkan produk inovatif terbaru untuk terus memperkuat posisinya sebagai brand terunggul dalam menyediakan peralatan rumah tangga berkualitas dengan teknologi terdepan. 

Untuk pertama kalinya, MODENA keluarkan terobosan terbaru di lini Cleaning dengan produk Water Heater seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang dilengkapi dengan teknologi IoT.  (mushonifin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here