Mobil Avanza Ringsek Tertabrak KA di Grobogan, 3 Penumpang Tewas Mengenaskan

Kondisi mobil ringsek setelah tertabrak KA barang di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Rabu (27/10/2021).Foto : Istimewa

Grobogan (Sigi Jateng) – Peristiwa kecelakaan maut di sebidang perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu kembali terjadi. Kali ini, sebuah mobil nekat menerobos perlintasan hingga tertabrak kereta api, pada Rabu (27/10/2021).

Kecelakaan maut tersebut terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Akibatnya, tiga penumpang minibus diketahui tewas meregang nyawa saat masih di lokasi kejadian.

Dalam video amatir warga terlihat ketiga korban tewas dengan kondisi terpental dari dalam mobil bernomor polisi AE 1903 VS usai tertabrak KA barang dari arah barat menuju Surabaya. Beberapa warga berusaha mengevakuasi jasad korban yang diketahui bernama Edi Suryono, warga Desa Medani, Kecamatan Tegowanu Grobogan.

Edi tewas dalam kondisi telungkup dan terjepit di dalam mobil. Sementara kedua korban yang diketahui adalah ayah dan tenaga kerja Edi tewas terlempar dari dalam mobil sejauh lima meter. “Saat peristiwa terjadi terdengar suara klakson kereta api dari jarak jauh yang tak henti dibunyikan hingga terdengar suara benturan keras,” kata Joyo Sumitro, warga Medani.

“Kereta api barang yang melaju dari arah barat sempat terhenti. Sementara minibus terlempar sejauh dua puluh meter dan sempat terguling,” ujarnya.

Pasca kejadian, kereta api sempat terhenti untuk sementara waktu hingga menunggu korban yang terlempar di tengah perlintasan disingkirkan terlebih dahulu.

Menurut beberapa saksi yang melihat kejadian, minibus yang dikendarai Edi dan keluarga sempat melaju dari arah selatan. Sementara kereta api barang melaju kencang dari arah timur, karena tidak ada palang pintu. Minibus terus melaju tanpa melihat adanya kereta yang melintas.

Ketiga korban kini dievakuasi ke kamar mayat rumah sakit PKU Muhammadiyah Gubug Grobogan. Sementara minibus yang masih berada di pinggir rel kemudian dievaluasi dengan menggunakan truk.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Satlantas Polres Grobogan masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga jenazah yang dua diantaranya belum diketahui identitasnya. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here