Meriahkan Mualid Nabi dan HSN, Mahasiswa KKN Walisongo Bersama IPNU IPPNU Gelar Lomba

PATI (Sigijateng.id) – Dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Hari Santri Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo kelompok 107 bersama IPNU IPPNU Triguno mengadakan kegiatan lomba. Kegiatan lomba diadakan di  Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati pada Tanggal 20 Oktober 2021

Kegiatan lomba dalam memperingati maulid nabi muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ini ditujukan kepada Santri TPQ Nurul Ulum Desa Triguno. Lmba yang diadakan mahasiswa KKN dan IPNU IPPNU berbagai macam jenis lomba diantaranya Lomba Adzan,Menulis Huruf Hijaiyah, Hafalam Asmaul husna dan Surah pendek,kelereng,balap karung, Estafet. Lomba diikuti sekitar 50 Santri TPQ.

Sulastri, Ustadzah di TPQ Nurul Ulum dalam sambutannya mengatakan diadakannya lomba bertujuan agar anak anak dapat mengasah kemampuannya sesuai bakat minat.

“Ajang ini sebagai sarana kami sebagai guru untuk dapat mengetahui bakat apa yang terdapat dalam diri anak anak TPQ agar nantinya dapat diasah kembali sesuai apa yang anak anak sukai,” kata Sulastri.”Saya mewakili dari Ustadz dan Ustadzah TPQ Nurul Ulum mengucapkan banyak terimakasih kepada adik adik mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang telah menyumbangkan tenaganya, pikirannya untuk dapat mensukseskan kegiatan ini, mudah mudahan ilmu yang di terapkan disini dapat bermanfaat dan barokah,” imbuhnya. (Syamsul/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini