Menuju PON XX Papua 2021, Ketua FASI : Jangan Terlena Euforia, Disiplin Berikan Terbaik Untuk Jateng

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah, Marsma TNI Agus Setiawan melepas atlet terbang layang Pelatda Jateng yang bertanding di PON XX Papua 2021, Kamis 2 September 2021. Foto : Dok. Pentak SMO

Surakarta (Sigi Jateng) – Tim terbang layang Pelatda Jawa Tengah dengan berkekuatan 10 atlet, yang terdiri 5 atlet putra dan 5 atlet putri penuh optimis akan memberikan prestasi terbaiknya dalam perhelatan event besar di PON XX Papua 2021 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah, Marsma TNI Agus Setiawan melalui keterangan resminya disela melepas atlet terbang layang Jateng di sebuah hotel di Kota Solo, pada Kamis (2/9/2021).

“Harapannya, bisa meraih kemenangan dan kesuksesan dalam PON XX Papua. Jangan terlena dengan suasana euforia atau dalam kegembiraan, akan tetapi harus serius dan siap untuk memenangkan kejuaraan tersebut,” kata Agus Setiawan.

Marsma TNI Agus Setiawan yang juga Komandan Lanud Adi Soemarmo tersebut memberikan penghargaan yang tinggi kepada atlet terbang layang Jawa Tengah yang telah dipilih untuk berjuang mengharumkan Jawa Tengah di PON XX Papua.

Dirinya berpesan, kepada seluruh atlet yang akan berlaga di PON XX Papua agar memperhatikan kesehatan dan protokol kesehatan (prokes) jelang keberangkatan menuju Papua yang direncanakan September 2021 pekan terakhir ini.

“Disiplin protokol kesehatan dan perhatikan faktor keamanan serta keselamatan kerja yang merupakan prioritas utama, dalam pencapaian target. Berikan yang terbaik dan harumkan Jawa Tengah,” pintanya.

Pihaknya juga menekankan kepada para offisial yang mendampingi atlet untuk memperhatikan keperluan dan kesiapan atlet, baik secara fisik, mental dan jasmani. Dengan demikian akan mempermudah kelancaran para atlet dalam mempersiapkan diri saat bertanding.

“Terlebih untuk ofisial dan atlet, tetap memperhatikan protokol kesehatan, selama kegiatan PON XX 2021 berlangsung, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini