Menko Perekonomian Airlangga Sebut Jenderal Andika Perkasa Miliki Visi Kuat di Bidang Siber

Momentum Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR untuk menjadi panglima TNI dan mendukung visinya mendorong penguatan penguasaan TNI di dunia siber.

Airlangga menyebut salah satu visi Andika adalah mendorong penguatan penguasaan TNI di dunia siber. Airlangga mendukung visi Andika ini untuk direalisasikan ketika menjabat sebagai panglima TNI nanti.

“Saya mendukung salah satu visi Jenderal Andika menyangkut persoalan kesiapan dan antisipasi TNI dalam menguasai dunia siber,” ujar Airlangga seperti yang tertulis dalam akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official, pada Minggu (7/11/2021).

Airlangga yang juga merupakan Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menyampaikan dirinya pernah diundang Jenderal Andika untuk mengisi kuliah tamu di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Kala itu Airlangga menjelaskan soal bonus demografi yang akan diperoleh Indonesia serta ruang digital ekonomi yang tumbuh secara konsisten melalui revolusi industri 4.0. Airlangga menilai visi Andika agar TNI memiliki penguasaan bidang siber sangat cocok dengan transformasi sosial ekonomi ke depan.

“Khususnya dalam berbagai operasi bersama menjaga keamanan negara,” ujar Airlangga.

Dia menekankan, penguasaan bidang siber tidak bisa dihindari, khususnya oleh prajurit dan institusi TNI. “Terlebih, tantangan dan ancaman pertahanan nasional ke depan berada di medan perang hibrid. Termasuk didalamnya adalah cyber warfare dan perang informasi,” tegas Airlangga.

Dirinya juga berharap proses yang dilalui Andika menuju panglima TNI lancar hingga pelantikan. Ia menilai, masyarakat Indonesia sangat berharap Andika mampu menjaga dan meningkatkan profesionalisme TNI, baik dalam menjalankan tugas sesuai undang-undang, maupun meningkatkan kesatuan antar matra di tubuh TNI. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini