Meningkatkan Kreatifitas, Mahisiswi KKN UIN Walisongo Ajak Siswa SD Belajar Sambil Bermain

Processed with VSCO with hb2 preset

SIDOARJO (Sigijateng.id) – Mahasiswi kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Ke 77 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Bimbingan Belajar Sains di Banjarkemantren, Buduran, Sidoarjo Jawa Timur. Kegiatan ini melibatkan 14 siswa Sekolah Dasar (SD) kelas tiga hingga kelas enam.

Berbeda dari belajar biasa, kegiatan ini dilakukan dengan experiments atau penelitian sambil bermain. Percobaan dilakukan untuk membuktikan perbedaan massa jenis air dan garam yang dibuktikan dengan kedudukan telur yang tenggelam atau mengapung. Melalui percobaan yang dilakukan, telur akan tenggelam di air biasa namun akan mengapung di air garam. Hal ini yang menjadi bukti bahwa massa jenis air dan garam berbeda.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Minggu (10/10) sore hari ini memiliki dampak yang baik terhadap kreatifitas anak-anak karena mengasah kemampun berpikir dari percobaan yang telah dilakukan.

“Menurut saya hal ini bagus jika terus dilaksanakan, anak-anak jadi lebih senang jika belajar dan tetap memahami isi materinya,”kata Suparno, Ketua RW 5 Desa Banjarkrmantren.

Dengan kegiatan ini diharapkan siswa menjadi semangat belajar dan dapat memahami materi dengan baik melalui media pembelajaran yang inovatif dan kreatif.

“Semoga dengan media pembelajaran ini siswa jadi semangat untuk terus belajar” Kata May Firdaw, Mahasiswi KKN UIN Walisongo. (mf/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here