Mendapat Giliran Pertama Vaksin Sinovac, 12.227 Nakes Disarankan Lakukan Ini Setelah Disuntik

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih

SOLO (Sigi Jateng) – Dinas Kesehatan Kota Solo memastikan sebanyak 12.227 tenaga kesehatan (Nakes) Solo bakal mendapatkan giliran pertama mendapatkan Vaksin Sinovac. Vaksinasi dilakukan pada tanggal 14 Januari.

Pada siapapun yang telah disuntik Vaksin Sinovac, diharuskan beristirahat selama 30 menit. Dengan beristirahat bertujuan untuk melihat apakah ada gejala efek samping atau tidak.

“ Kemungkinan efek yang ditimbulkan setelah divaksin Sinovac, diantaranya merasakan mual, gatal-gatal, bisul hingga pingsan,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, Sabtu (09/01/2021).

Ning berharap tidak ada Nakes yang merasakan efek samping usai disuntik Vaksin Sinovac. Namun demikian, jika ada yang merasakan efek samping bisa segera berkomunikasi dengan Tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan mengadu ke Posko Aduan di Puskesmas.

“ Kami sarankan seperti itu, beristirahat selama 30 menit setelah disuntik Vaksin Sinovac,” jelasnya.

Berita Terbaru:

Ning menambahkan, untuk Posko Aduan bisa mendatangi 33 Puskesmas atau sesuai lokasi Nakes disuntik Vaksin Sinovac. Ning optimis tidak akan ada keluhan atau efek samping soal Vaksin Sinovac. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini