Memperingati Maulid Nabi dan Menyemarakkan Hari Santri, KKN UIN Walisongo Gelar Lomba di MI Miftahul Huda Bonangrejo

DEMAK (sigijateng.id) – Memperingati “Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2021, kelompok 17 KKN RDR UIN Walisongo Semarang mengadakan beberapa lomba bernuansa Islami dengan membabitkan seluruh peserta didik MI Miftahul Huda Bonangrejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak..
Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 18 Oktober 2021 berlokasi di MI Miftahul Huda Bonangrejo.

Salah satu anggota KKN UIN Walisongo Khurotul Aini mengatakan, kegiatan ini adalah program tim KKN dan juga pihak sekolah dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Menyemarakkan Hari Santri. Beberapa lomba yang digelar seperti hafalan surah pendek, Pildacil (Da’i), lomba cerdas cermat keIslaman, mewarnai, dan menggambar kaligrafi.

“Lomba-lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kerohanian siswa-siswi MI Miftahul Huda, menimbulkan semangat mengaji sekaligus menjadi ajang silaturahmi, menciptakan generasi cerdas dan Islami, serta untuk memupuk jiwa kompetitif masing-masing siswa,” kata Khurotul Aini.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Kepala sekolah MI Miftahul Huda Isrofu Zain S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini adalah sangat bagus dan tentu juga bermanfaat.

“Kegiatan yang dilakukan KKN UIN Walisongo Semarang sangat positif dan anak-anak antusias mengikuti lomba. Terimakasih kepada tim KKN UIN Walisongo Semarang yang telah meluangkan waktu untuk mengisi kegiatan yang sangat berarti bagi anak-anak.” kata Isrofu Zain S.Pd.I.
“Kegiatanya ini sebenarnya termasuk dadakan, tetapi sangat positif dan bermanfaat bagi anak-anak,” tambah Eva, salah satu guru di MI Miftahul Huda. (kel 17/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here