Melintas di Simpanglima, Puluhan Penumpang Kendaraan dari Luar Daerah Diswab

ILUSTRASI : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat meninjau langsung sarana prasarana kesehatan di pos pelayanan Simpang Lima Purwodadi, belum lama ini.

GROBOGAN ( sigijateng.id ) – Puluhan personel gabungan di Grobogan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Salah satunya di posko cek poin Simpanglima Purwodadi, Rabu (19/5/2021).

Pada kegiatan hari ini, petugas gabungan dari Polres Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi, Satpol PP, Dishub dan Dinkes menghentikan 125 kendaraan yang berpelat nomor polisi dari luar daerah. Bahkan, diantara mereka ada yang ada diswab test antigen. Asal tahu, pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 memang telah berakhir pada Senin (17/5/2021),

Kepala Posko Pengamanan KRYD Simpanglima Purwodadi Iptu Setyo Budi mengatakan, sebanyak125 kendaraan bermotor yang dihentikan itu terdiri dari bebeapa jenis. Yakni, untuk sepuluh unit roda dua, 95 unit roda empat, lima unit bus, sepuluh unit travel dan lima unit truk barang.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap 105 penumpang kendaraan. Kemudian, pihaknya juga melaksanakan swab test antigen secara acak pada penumpang.

“Ada 22 penumpang yang kita swab test antigen. Hasilnya negatif semua,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sugiyanto menjelaskan, sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat diganti dengan Pos Pam KRYD.

Sedangkan posko yang sudah tidak diperlukan dialihkan ke sejumlah tempat lain sesuai sasaran. Antara lain di terminal dan sejumlah objek wisata.

Dalam KRYD sendiri akan dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan kembali ke luar daerah untuk bekerja. Namun, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan swab test antigen kepada masyarakat yang akan pergi ke luar daerah.

“Untuk pemeriksaan ini dilakukan di Pos KRYD serta lokasi yang sudah ditentukan maupun di posko PPKM masing-masing wilayah. Untuk kegiatan KRYD akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 18 hingga 24 Mei 2021,” katanya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini