Masa Pandemi, Mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 48 UIN Walisongo Kampanyekan Kegiatan Go Green dari Rumah

Mahasiswa KKN UIN Walisongo mengedukasi anak-anak untuk menanam bibit pohon agar lingkungan tetap terjaga.

DEMAK (sigijateng) – Walaupun Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan secara daring selama pandemi, para mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo tetap semangat menjalankannya dan kompak dalam melaksanakan program kerja baik kelompok maupun individu.

Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah Angkatan ke-77 Kelompok 48 mengadakan kegiatan Go Green dengan melibatkan anak-anak Desa Kembangarum Mranggen. Disini para mahasiswa mencoba untuk mengkampanyekan gerakan Ayo Cintai Lingkungan, melalui kegiatan Go Green.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 27 Oktober 2021 di Desa Kembangarum Mranggen. Dalam kegiatan Go Green ini, dilakukan penanaman 10 bibit pohon cabai dan 10 bibit pohon tomat. Bibit cabai dan tomat merupakan bibit tanaman yang produktif karena memiliki banyak manfaat dari hasil panen yang telah ditanamnya.

Latar belakang adanya kegiatan ini adalah betapa pentingnya Go green untuk kehidupan di masa yang akan datang. Kegiatan Go Green ini dilaksanakan guna melatih anak-anak untuk memiliki rasa cinta, tanggung jawab serta memiliki rasa peduli dan peka terhadap kondisi di lingkungan sekitar serta edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan agar tetap asri dan hijau.

Ketua RT 13 Suwito mengapresiasi program KKN UIN Walisongo mengenai kegiatan Go Green ini. Anak-juga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini tanpa adanya keluhan.

“Selama kegiatan itu positif dan mengajak kebaikan tidak masalah, anak-anak juga memperoleh hal baru mengenai jenis tanaman dan bagaimana proses penanamannya,” kata Suwito.

Selain itu, Sulastri (46) istrinya Suwito menambahkan kegiatan penanaman pohon ini menjadi ajang belajar sekaligus bermain bagi anak-anak dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Anak-anak juga dapat mengetahui berbagai jenis-jenis tanaman”

Sri Sufiharti (21) selaku anggota mahasiswa KKN RDR-77 kelompok 48 mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua RT yang berkenan mendampingi kegiatan Go Green ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada orang tua yang telah memberikan izin untuk memberikan edukasi penanaman pohon ini serta mensukseskan program penanaman bibit pohon ini,” kata Sri. (kel 48/asz).

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here