Mantan Presiden SBY Terkena Kanker prostat, Yoyok Sukawi Beri Doa dan Dukungan

Presiden SBY, yang terkonfirmasi terkena kanker prostat. ( foto isntagram)

JAKARTA (Sigijateng.id) – Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono terkonfirmasi terkena penyakit kanker.

Hal ini dikonfirmasi oleh staff pribadi SBY, Ossy Dermawan melalui pernyataan pers pada Selasa (2/11).

“Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal,” tutur Ossy melalui rilisnya.

Ossy juga menambahkan bahwa SBY akan melakukan medical treatmen di salah satu rumah sakit di luar negeri.

Pihak SBY pun telah memberi kabar kepada Presiden Joko Widodo terkait pengobatan di luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri. Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” lanjut Ossy.

Menanggapi hal ini, salah satu kader Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Tengah, Yoyok Sukawi turut mendoakan kesembuhan SBY yang selama ini dianggap sebagai salah satu ayah dalam dunia politik mau pun kehidupan sehari-hari.

“Lekas sembuh dan pulih kembali Bapak SBY. Semangat nggih Bapak. Terus menjadi inspirasi bagi kami yang muda-muda ini,” tutur Yoyok Sukawi di sela-sela aktifitasnya, Selasa (2/11/2021).

Yoyok Sukawi juga kagum dengan SBY setelah ia mendengar kabar bahwa ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono ini tetap beraktifitas sehari-hari seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain.

“Bapak itu keren. Beliau tetap menjalankan aktifitas sehari-hari dengan normal. Mohon doanya juga untuk selurub masyarakat Indonesia supaya Bapak SBY bisa kembali sembuh,” pungkas Yoyok Sukawi. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini