Mantaap! Tim Fighter Jateng Cabor Kick Boxing Borong 3 Medali Emas, Juara Umum di PON XX Papua

Tim kick boxing Jateng memperlihatkan medali usai menjadi juara umum dalam ekshibisi cabor kick boxing PON XX Papua 2021. Foto : Dok. KONI Jateng.

Jayapura (Sigi Jateng) – Torehan prestasi membanggakan diraih para fighter Jateng cabang olahraga kick boxing dalam ekshibisi PON XX Papua 2021 yang dihelat di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua, pada 22-23 September 2021.

Bagaimana tidak, Kontingen Jawa Tengah langsung tancap gas di PON XX Papua 2021 dengan memborong 3 medali emas dan 2 perunggu. Perolehan emas tersebut mengantarkan Jateng sebagai juara umum dalam ekshibisi yang dibuka Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat itu.

Dalam ekshibisi PON XX Papua 2021 yang diikuti sebanyak 104 petarung dari 17 provinsi di Indonesia. Kontingen Jateng menurunkan lima petarung terbaiknya dan semuanya meraih medali.

 Tiga keping medali emas Jateng disumbangkan oleh Dini Alimah di kelas 48 kg low kick putri yang dalam babak final mampu menaklukkan fighter Novia Pesik (Sulut). Lalu, Alfiandi kelas 60 low kick yang berada di partai puncak berhasil menumbangkan Adrean Mateus (DKI Jakarta).

Serta Alfi Syifa dalam kelas low kick 51 kg putra juga berhasil menaklukkan Glen fighter asa Sulawesi Utara. Sedangkan untuk perolehan dua medali perunggu, Jateng diraih M Fakri Maxi di kelas low kick 67 kg putra dan Dikta Diana di kelas 52 kg low kick putri.

Rasa syukur atas prestasi gemilang yang diukir tim Jateng di ekshibisi PON XX Papua 2021 tersebut dinyatakan Ketua Umum Pengprov KBI Jateng Eko Firli. “Prestasi ini makin membuat kami termotivasi mengembangkan kickboxing di Jawa Tengah,” kata dia melalui pesan singkatnya di whatsapp pada Kamis (23/9/2021).

“Terima kasih kepada semua elemen atas support kepada tim PON ini,” sambungnya.

Eko mengatakan, pestasi luar biasa dan membanggakan yang diraih tim Jateng ini tak lepas dari kedisplinan atlet saat berlatih, mental bertempur yang kuat, serta dukungan dan kerja sama yang solid dari semua pengurus dan pembina Pengprov KBI Jateng.

Sebagaimana diketahui, Tim Jateng ini juga dipoles oleh pelatih Frans Henry dan Ahmad Amri. Kelima atlet tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat di Brebes pada 27 Agustus lalu.

Terpisah, Plt Ketua Umum KONI Jateng sekaligus pembina KBI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengapresiasi atas pencapaian optimal dari para fighter Jateng di arena PON XX Papua 2021 ini.

“Kami ucapkan selamat, ini prestasi yang membanggakan bagi Jawa Tengah. Dan sekaligus pembuktian bahwa petarung yang kita kirim ke PON XX Papua tidak kacangan atau ecek-ecek. Mereka mampu menunjukkan kelasnya sebagai atlet tangguh di level nasional,” tutur Bona.

Bona Ventura berpesan agar semua elemen kick boxing Jateng tidak lengah usai menjadi yang terbaik di PON XX Papua 2021. “Tetap jaga kesolidan dan kawal aset ini dalam menghadapi PON selanjutnya, di mana kick boxing sudah menjadi pertandingan resmi,” pintanya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here