Malam Ini Persijap Bertemu Persis Solo, Berikut Link untuk Nonton Siaran Langsung

Striker Persis Solo Beto Goncalves siap maksimal lawan Persijap mala mini. ( foto tim persis solo)

Sigijateng.id – Lanjutan Liga 2 2021 Grup C akan mempertemukan Persijap Jepara dengan Persis Solo, Selasa (5/10/2021) pukul 18.15 WIB, di Stadion Manahan Solo.

Laga Persijap Jepara vs Persis Solo ini bisa disaksikan secara langsung melalui O-Channel dan live streaming Vidio.

Laga malam ini adalah laga kedua kedua bagi kedua tim. Laga pertama mereka, pada Minggu 24 Oktober 2021 Persis Solo sukses mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0. Kemudian, pada Senin 25 Oktober 2021 Persijap Jepara yang bertanding dengan Hizbul Wathan meraih 1 poin, skor akhir 1-1.

Persis Solo yang memang diperkuat oleh para pemain yang memiliki nama mentereng tentu tidak mau kehilangan poin. Tim yang dilatih Eko Purjianto menargetkan kemenangan. Namun sayangnya, Persis dipastikan bakal kehilangan 1 penyerang jelang bentrok melawan Persijap, yaitu Irfan Jauhari lantaran mengalami cedera.

“Secara klinis Jauhari mengalami nyeri di bagian lutut saat berbenturan dengan pemain PSG Pati. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1 sehingga harus istirahat selama 1-2 minggu,” terang dokter tim Persis Iwan Wahyu Utowo.

Di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama mengandalkan formasi 4-3-3. Bukan tidak mungkin di pertemuan nanti formasi yang sama bakal diadu oleh kedua tim. Namun jika melihat kualitas individu kedua tim, dalam laga Persis lebih diunggulkan. Hanya Persijap memiliki kekompakan tim yang bagus.

Striker Persis Solo Beto Goncalves memastikan akan bermain maksimal. Persijap Jepara adalah salah satu tim yang pernah dibelanya saat berkarir sepaka bola di Indonesia.

“Game pertama sudah lewat, Puji Tuhan saya sudah bisa cetak gol dan bisa bantu PERSIS menang. Tapi ini sudah lewat, sekarang kita fokus ke game berikutnya (Persijap). Saya optimis bisa cetak gol lagi dan bawa PERSIS meraih kemenangan kedua. Jadi saya tetap fokus, kerja keras, tapi percaya diri tetap ada. Karena ketika cetak gol yang pertama, percaya diri akan datang,” kata Beto, dilansir dair laman klub Persis.

Diakuia Beto, melawan Persijap memunculkan rasa emosional tersendiri bagi dia. Mengawali karir dan tampil gemilang bersama Persipura Jayapura, Beto menderita cedera tendon achilles pada akhir 2009 yang membuatnya absen selama 10 bulan dan harus pulang ke Brasil untuk menjalani perawatan. Pulih dari cedera, ia ingin kembali ke Indonesia dan saat itu Persijap adalah klub yang memberinya kesempatan untuk bisa kembali merumput.

“Setiap tim di Indonesia saya sangat hormat. Tapi untuk Persijap, saya punya rasa hormat yang lebih besar. Saya cedera tahun 2010 lalu pulang ke Brasil dan pulih. Saat itu saya mulai kontak dengan agen saya dan beberapa klub di Indonesia, tapi banyak klub tidak mau kasih kesempatan buat saya. Mereka pikir saya sudah habis karena cedera. Cuma Persijap yang beri kesempatan saya bermain lagi,” katanya.

Beto kemudian tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Persijap dengan membuktikan kemampuannya. Memori itu yang terus ia simpan dalam ingatan dan membuatnya menaruh rasa hormat kepada Laskar Kalinyamat.

“Putaran kedua 2011, saya bermain untuk Persijap dan main bagus. Game pertama lawan Persija saya cetak dua gol dan setelah itu tim lain mulai lihat saya lagi. Mereka berpikir Beto telah kembali. Tapi sebelum itu, tidak ada yang beri kesempatan buat saya. Makanya saya hormat sekali dengan Persijap. Saya bangga waktu main di sana karena itu seperti mulai dari nol lagi setelah cedera,” ungkap pemain kelahiran Kota Belem, Brasil tersebut.

Perkiraan pemain Persijap (4-3-3):

Harlan Suardi; Ardan, Ilham Zusril, Crah Eka Angger, Wiranto; Dody Alfayed, Ricki Ariansyah, Nurdian Syaputra; Hendri Satriadi, Iqmal Nur Samsu, Prisca Womsiwor.

Perkiaraan Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Fabiano Rosa Berltrame, Rian Miziar, Eky Taufik Febrianto, Muhammad Abduh Lestaluhu; Delfin Rumbino, Arapenta Poerba, Mohammad Helmiawan; Alberto Goncalves, Miftahul Hamdi, Heri Susanto.

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara Persijap vs Persis Solo dalam lanjutan pekan kedua Liga 2 2021 dapat disaksikan melalui live streaming O-Channel di Vidio.

Link O Channel: https://www.vidio.com/live/8109-liga-2?schedule_id=1377365 c

Link VIDIO : https://www.vidio.com/live/8109-liga-2?schedule_id=1377365 (asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here