Malam Ini Persela Lamongan vs Persib Bandung, Kamu Bela Mana?

SIGIJATENG – Persela Lamongan akan bertemu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman mala mini, dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 pekan ke 11. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dalam laga ini, pastinya Persib Bandung lebih diunggulkan akan menang. Persib Bandung berada di atas angina dan percaya diri akan menang. Melihat klasemen sementara, tim asuhan Robert Alberts ini berada di posisi kedua klasemen sementara di BRI Liga 1, sedang tim asuhan Iwan Setiawan di peringkat ke-10.

Apalagi kekuatan Persib Bandung mala mini cukup komplet. Tim berjulukan Maung Bandung itu hanya kehilangan Esteban Vizcarra karena akumulasi kartu kuning.

Aabsennya Vizcarra tidak terlalu berpengaruh bagi kekuatan Persib lantarah masih ada Frets Butuan. Bahkan kembalinya Marc Klok akan menambah kuat tim asuhan Robert Alberts tersebut.

Dan Persib Bandung juga ingin mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan.

Sementara, Persela Lamongan terpaksa kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Ivan Carlos dan Jabar Sharza lantaran mengalami cedera hamstring. Bahkan Gian Zola Nasrulloh tidak bisa diturunkan karena ada klausul tersendiri setelah dipinjam dari Persib.

Alhasil, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akan lebih mengandalkan para pemain muda.

Pada laga terakhirnya, Persib Bandung mengalahkan Persipura 2-0, sedangkan Persela bermian imbang 1-1 melawan Barito Putera.

“Dua pemain asing kami yang bernama Ivan carlos dan Jabar Sharza mengalami cedera. Jadi untuk pertandingan besok melawan Persib, kami tidak turun dengan pemain-pemain terbaik kami. Kami akan menurunkan pemain-pemain muda,” jelas Iwan Setiawan dalam sesi jumpa pers secara virtual, Rabu (3/11/2021).

Sementara, absennya Gian Zola, sesuai perjanjian dengan manajemen Persib. Saat memberikan izin pinjaman terhadap Zola, Persela tidak bisa memainkannya saat melawan Persib Bandung.

“Mudah-mudahan mereka bisa bekerja maksimal. Berharap anak-anak muda kami besok bisa memberikan yang terbaik untuk Persela. Insya Allah,” tutur Iwan.

Dengan absennya tiga pemain itu, Iwan sudah mempersiapkan penggantinya. Ia meyakini pemain pengganti bisa memberikan kontribusi yang positif.

Sementara, Pelatih Persib Robert Alberts optimistis bisa menang atas Persela dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan awal liga.

“Kami selalu optimistis. Ini adalah bagian dari profesi. Jika tidak optimis maka jangan bermain sepak bola, mainkanlah olahraga lainnya seperti golf. Kami selalu optimistis dalam setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang atau kalah. Sejauh ini kami melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini pernah berujar jika timnya masih di jalur juara ketika tim tersudutkan menerima empat kali hasil imbang beruntun di seri satu. Kini ia membuktikan timnya masih berada di papan atas bersaing dengan Bhayangkara FC memperebutkan puncak klasemen.

Menghadapi Persela ini Robert memperhatikan mentalitas pemain sebagai seorang pejuang yang benci kekalahan. Mereka harus selalu haus akan kemenangan, pekerjaan rumah bagi Robert dan staf pelatihnya memperbaiki mental pemain selama jauh dari keluarga di seri kedua ini.

“Kami melihat ke depan untuk menghadapi Persela. Tapi yang harus saya perhatikan adalah mental dalam bertanding karena mulai terlihat kaki yang kelelahan, pemikiran yang lambat, tidak mudah bagi pemain untuk tetap tinggal di kamar hotel tanpa bertemu dengan keluarga. Ini gaya hidup yang sulit bagi semua orang, pergi jauh dari rumah,” paparnya.

Berikut link live streaming Persela vs Persib Bandung malam ini klik ini>>> https://www.vidio.com/live/8015-bri-liga-1 (asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here